Dengan semakin membaiknya perekonomian dan banyaknya stimulus dari pemerintah untuk sektor properti, serta terus mendapat doa dan dukungan dari Ustad Yusuf Mansur, kami optimistis akan meraih peningkatan penjualan lebih dari 100 persen sampai dengan
Jakarta (ANTARA) - Emiten properti PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) optimistis pertumbuhan penjualan properti perseroan pada tahun ini akan melampaui 100 persen didukung oleh Ustadz Yusuf Mansur (YM) yang memborong saham perseroan hingga Rp30 miliar pada Agustus 2021.

"Dengan semakin membaiknya perekonomian dan banyaknya stimulus dari pemerintah untuk sektor properti, serta terus mendapat doa dan dukungan dari Ustad Yusuf Mansur, kami optimistis akan meraih peningkatan penjualan lebih dari 100 persen sampai dengan akhir 2021, dengan terus berinovasi dan bekerja keras untuk meningkatkan kinerja perseroan ke depan," kata Direktur Utama REAL Aulia Firdaus dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Seluruh jajaran direksi dan dewan komisaris REAL baru saja melakukan penanaman pohon bersama Ustadz Yusuf Mansur di Perumahan Botanical Puri Asri di Depok, Jawa Barat, sebagai bentuk komitmen perseroan terhadap penyediaan hunian hijau dan ramah lingkungan yang berkelanjutan.

Aulia menyampaikan, pemanasan global merupakan isu besar yang menuntut kepedulian bersama warga dunia. Tanpa kepedulian bersama, maka dampak negatifnya akan semakin terasa.

Dampak itu antara lain, meningkatnya suhu rata-rata bumi, mencairnya es di kutub, dan memicu terjadinya perubahan iklim, yang ditandai dengan cuaca yang tak bisa diprediksi (terjadi anomali), beragam bencana dengan intensitas tinggi, kekeringan dalam jangka waktu lama, dan sebagainya.

Repower mendukung sepenuhnya komitmen pemerintah untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sehingga proyek-proyek yang sedang berjalan dan akan dikembangkan Repower mengusung konsep pembangunan ramah lingkungan (green construction).

Sejak menjadi salah satu perusahaan tercatat di bursa, Repower terus melakukan pembenahan terbaik termasuk dalam penerapan prinsip-prinsip pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG) pada perusahaan dalam menjawab tantangan global.

"Sejak awal kami telah berkomitmen pada isu lingkungan hidup, proyek-proyek yang kami kerjakan dan akan kami kembangkan semua mengusung konsep green construction, yang bukan hanya pada bangunannya saja tapi lingkungan sekitarnya juga dengan disediakannya ruang terbuka hijau. Sebelum ESG menjadi tren global, kami telah menerapkan hal tersebut," ujar Aulia.

Ferly Aninditya sekaligus CEO dari brand kuliner ternama Ngikan, Fish Streat, Jonkira dan juga Makan Sob, mengatakan, perumahan yang dimiliki Repower relatif berbeda dari perumahan kompetitor yang ada di Depok.

"Produk Repower ini bukan hanya ramah lingkungan tapi juga ramah anak, disediakan taman bermain, kolam renang dan jalannya pun cukup lebar dibanding kompetitor," ujar Firly.

Selain itu, lanjut Ferly, kualitas bangunannya juga kuat jika melihat pondasi dan struktur bangunan yang menggunakan bata merah premium. Posisinya juga cukup strategis karena memiliki dua akses pintu tol.

Sementara itu, Ustad Yusuf Mansur merespons peningkatan harga tanah bangunan yang ada di Botanical Puri Asri yang hanya dalam kurun waktu tiga tahun bisa melonjak hampir Rp1 miliar.

"Bang Ferly membeli rumah di BPA ini di tahun 2018 di harga sekitar Rp1,5 miliar sedangkan sekarang harga jual untuk tipe rumah seperti rumah bang Ferly sudah menghampiri Rp2,5 miliar. Masya Allah," ujar Yusuf Mansur.

Sebelumnya, Repower tengah menggarap Property Edukasi yang bekerja sama dengan pesantren Daarul Quran binaan Ustadz Yusuf Mansur, dengan membangun pesantren perkotaan di wilayah Pasar Minggu Jakarta Selatan dan perumahaan untuk 1.500 pengajar pesantren Daarul Quran.

Baca juga: Repower Asia masuk ke bisnis data center garap ekonomi digital

Baca juga: Repower Asia: Tahun 2021 akan lebih baik bagi industri properti

Baca juga: IPO Repower Asia kelebihan permintaan 87 kali

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021