Jambi (ANTARA) - Atlet angkat besi (lifter) putri Jambi, Juliana Klarisa berhasil meraih medali emas cabang olahraga angkat besi PON XX Papua 2021 yang digelar di Auditorium Uncen Jayapura, Papua, Rabu.

Klarisa berhasil rebut emas setelah berhasil tampil dengan total angkatannya 187kg, sedang medali perak didapat lifter tuan rumah Papua, Natasha dengan total angkatan 186kg dan lifter DKI Jakarta, Lisa Indriyani harus puas dengan (175kg).

Pelatih angkat besi Jambi, Timbul Sugeng Priyatno mengatakan, hasil hari ini sesuai seperti apa yang diharapkan dimana lifter putri Juliana Klarisa mempersembahkan emas angkat besi PON XX Papua 2021.

"Kita masih punya lima lifter lainnya yang akan berlaga di PON Papua ini, cabang angkat besi Jambi masih berpeluang untuk menyumbangkan medali bagi kontingen," kata Timbul.

Selain Klarisa, ada lima lifter lainnya yang akan berlaga di arena angkat besi PON Papua, yaitu Rifki Ramadhan di kelas 105 kg plus putra, Julia Eka Masweni (55kg putri), Jihan Safitri (87 kg putri), Belinda Gusti (76 kg putri) dan M Denial (67 kg putra).

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Klarisa yang telah menyumbangkan medali emas PON XX Papua 2021.

"Semoga tambahan medali emas ini dapat memotivasi atlet angkat besi lainnya, dan cabang kontingen Jambi yang akan bertanding. Sekali lagi, terima kasih Klarisa," kata Budi Setiawan.

Baca juga: Lifter muda Jambi Juliana Clarissa diharapkan sumbang emas PON Papua
Baca juga: Lima lifter Jambi lolos PON 2020
Baca juga: Lifter Jambi masih menunggu baju tanding untuk PON Papua

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021