Merauke (ANTARA) - Petinju putri Sumatera Barat Rolla Laili mengaku optimistis mampu mengalahkan petinju putri Jambi Yulianti di kelas 54 kilogram PON XX Papua. 

Pelatih tinju Sumatera Barat Soleman Yalmav, melalui keterangan tertulis di Merauke, Rabu, mengatakan pada pertandingann pertama, Rolla menghadapi petinju Jambi Yulianti yang sempat dikalahkan Rolla di kualifikasi PON.

"Kita berharap capaian itu diulang kembali, sehingga kita melangkah ke babak berikutnya," kata Soleman. Duel kedua petinju itu akan digelar di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Kamis (7/10) sekitar pukul 16.00 WIT.

"Untuk persiapan, kita telah maksimal, dan saat ini hanya fokus pada pertandingan," ujar Soleman.

Baca juga: Rola yakin persembahkan emas tinju PON Papua kepada Sumbar 

Menurut dia, motivasi Rolla untuk memenangkan laga pembuka itu sangat tinggi, dan diharapkan terus berlanjut hingga duel pamungkas. 

Meski peta persaingan cabang tinju putri di kelas 54kg lumayan berat, namun Yulianus menyimpan harapan yang tinggi anak asuhnya, Rolla Laili, mampu merebut medali.

Ia pun berharap, tinju putri Sumbar bangkit dari kegagalan mereka pasca gagal di PON Jawa Barat pada 2016 lalu.

Sebelumnya pada PON 2012 Riau, dua petinju Sumbar mampu menyumbang dua medali emas melalui Robby Chandra dan Rahmad Taubat. 

Baca juga: 269 Personel TNI-Polri amankan pembukaan pertandingan tinju 

Baca juga: Pertina: PON Papua jadi momen kebangkitan tinju Indonesia 

Baca juga: Chris John berharap temukan penerusnya di PON Papua 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021