London (ANTARA News) - Kisah percintaan dua sejoli antara pangeran Inggris William dan tunangannya Kate Middleton akan difilmkan untuk memuaskan rasa lapar media AS menjelang pernikahannya di London pada 29 April.

Namun posisi aktris untuk memerankan Middleton masih dicari. Film Lifetime, "William and Kate" diproduksi di Los Angeles dalam waktu dua minggu, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Peran pangeran William yang berusia 28 tahun akan dimainkan oleh seorang aktor Selandia Baru, Nico Evers-Swindell yang terkenal dalam acara TV kriminal "Law & Order" dan "NCIS: Los Angeles"

Lifetime mengatakan aktor Inggris Ben Cross yang dikenal dalam film 1981an "Chariots of Fire" akan memainkan Pangeran Charles. Namun belum ada panggilan casting untuk memerankan Middleton yang berumur 29 tahun.

Film TV itu akan menceritakan kisah persahabatan dan romantika William - Kate ketika masih menjadi mahasiswa di Universitas St Andrews di Skotlandia, tekanan sosial dan media yang mewarnai hubungan mereka, kata Lifetime.
 
Film "William & Kate" akan ditayangkan menjelang pernikahan mereka pada 29 April dan itu (film) akan menyingkirkan beberapa program acara TV di Amerika Serikat karena demam pernikahan kerajaan sudah merajalela di warga AS.

ABC News pekan lalu meluncurkan "Royal Wedding Guest Book" di lamanya, dimana pengguna dapat mengirimkan pesan untuk William-Kate. Lebih dari 900 pesan telah diunduh sejauh ini.

Briton Piers Morgan yang baru saja membawa acara talk show di CNN, berencana untuk menyiarkan langsung pernikahan tersebut selama seminggu dari London.

Morgan, mantan editor koran tabloid Inggris mengatakan dia mengenal Putri Diana, bersama anggota keluarga kerajaan termasuk Pangeran Charles dan istri keduanya Camilla.

BBC Amerika telah membuat sebuah acara khusus yang disebut "Royally Mad" pada April. Acara itu akan menampilkan pembawa acara TV Cat Deeley yang akan berbincang dengan empat anggota keluarga kerajaan Amerika Inggris mengenai pernikahan tersebut.

BBC Amerika akan menyiarkan langsung prosesi pernikahan itu pada April.

Sementara, salah satu acara TV "Wedding Central" berencana menyiarkan perayaan pernikahan itu selama seminggu termasuk program acara satu jam spesial "William & Kate; The Wedding of the Century" yang terdiri dari wawancara anggota kerajaan, pembuat kue, penata bunga dan perencana pernikahan.

"Pernikahan kerajaan adalah peristiwa besar abad ini. Kami (media AS) mendedikasikan dan merayakan pernikahan ini dengan cara kami sendiri melalui sebuah acara tayangan yang baru dan menghibur,' kata Ketua Program Elizabeth Doree.(*)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011