Kedua jenasah itu kondisinya hangus dan hanya tinggal tengkorak kepala saja
Anyer (ANTARA News) - Tim evakuasi kembali menemukan dua jenasah korban Kapal Laut Teduh II yang terbakar 28 Januari lalu, dengan kondisi sulit dikenali.

"Kedua jenasah itu kondisinya hangus dan hanya tinggal tengkorak kepala saja," kata Kepala Seksi Patroli, Pengawasan dan SAR Direktorat Polda Banten, Kompol Noman T Narpatri, Senin.

Dia mengatakan, petugas menemukan kedua jenasah tersebut sekitar pukul 15.00 WIB setelah melakukan penyisiran di sejumlah ruangan kapal.

Kedua jenazah itu ditemukan di dek bawah Kapal Laut Teduh II dan kemungkinan mereka terjebak di dalam dek tersebut.

Petugas belum dapat mengidentifikasi kedua jenasah mengingat kondisinya sudah hangus menjadi abu.

Dia menjelaskan, saat ini korban Kapal Laut Teduh II dikirim ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon untuk dilakukan langkah selanjutnya.

"Saya mengharapkan masyarakat yang belum menemukan anggota keluarganya dapat mendatangi rumah sakit untuk dapat membantu proses identifikasi," katanya.

Bripda Agus Rubiansyah mengungkapkan saat ditemukan kedua jenasah dalam posisi terlentang. "Saya memperkirakan kedua korban tersebut berusaha naik untuk keluar kapal," ujar dia.

"Satu jenaah ditemukan disamping truk buah dengan plat nomor polisi G 1987 GC, persis di depan pintu depan kapal. Satu kapal lagi di samping truk tangki," katanya menjelaskan.

Dengan ditemukan dua mayat dalam KMP Laut Teduh II, maka total keseluruhan korban yang meninggal sebanyak 22 orang.

(KR-MSR/G001/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011