Jakarta tidak akan berkembang dengan baik tanpa adanya peranan dan kontribusi etnis Tionghoa. Secara pribadi saya juga mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi warga Jakarta yang merayakannya
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, membagi-bagikan angpao Tahun Baru Imlek kepada sekitar 350 warga Tionghoa yang kurang mampu di Lapangan Bola RW 04 Rawa Kompeni, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

"Jakarta tidak akan berkembang dengan baik tanpa adanya peranan dan kontribusi etnis Tionghoa. Secara pribadi saya juga mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi warga Jakarta yang merayakannya," kata Fauzi Bowo di Jakarta Barat, Kamis.

Fauzi Bowo yang lebih akrab dipanggil Foke mengakui bahwa keberadaan warga keturunan Tionghoa di Jakarta merupakan bagian dari keberagaman ibu kota dan memiliki peran penting dalam membangun Jakarta.

Selama ini etnis Tionghoa juga telah memberikan kontribusi penting terhadap perkembangan kota Jakarta baik di bidang budaya, perekonomian, serta di bidang pariwisata.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Burhanuddin, mengatakan kunjungan gubernur tersebut merupakan bentuk perhatian dan rasa kasih sayang kepada masyarakat Tionghoa yang kurang mampu sehingga masyarakat dapat turut merasakan suka cita perayaan Imlek.

Suasana bakti sosial gubernur tersebut dirancang dengan atmosfer Tahun Baru Cina termasuk dari hidangan-hidangannya berupa kue-kue dan buah-buahan.

Selain di Jakarta Barat, Gubernur DKI juga mengunjungi warga Tionghoa yang tidak mampu di wilayah Jakarta Utara.

(N006/A041/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011