Persisam Menang 1-0 Atas Deltras

Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda berhasil mengalahkan tamunya Deltras Sidoarjo dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) 2010/2011 di Stadion Segiri Samarinda, Kamis Sore.

Gol semata wayang yang mengantarkan poin penuh tuan rumah di cetak oleh Choi Dong Soo melalui sundulan kepala pada menit 87, memanfaatkan umpan dari Agung Suprayogi.

Choi berhasil memecahkan kebuntuan gol untuk tuan rumah, beberapa menit setelah Deltas bermain dengan sepuluh pemain. Satu orang pemain Deltras yakni Wahyu Setiono dikeluarkan oleh Jeri Elly wasit pemimpin pertandingan setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Wasit juga mengeluarkan katu kuning untuk Marcio Sausa menit 13, fandi Mochtar menit 20, Syaful Lewanusa menit 26 dan Wahyu Setiono menit 40 dan 86.

Gol semata wayang tim tuan rumah juga sempat menuai protes dari kubu tim tamu, protes itu sempat mengundang emosi puluhan suporter dan memicu terjadinya insiden keributan. Jeri Elly sempat menghentikan pertandingan selama tiga menit dari waktu normal.

Hendri Susilo pelatih Persisam mengaku anak asuhnya bermain jelek meski hasil akhir pertandingan timnya bisa memenangi pertandingan.

" Ini pertadingan terjelek anak-anak sepanjang pertandingan ISL, untungnya tim kita bisa menang," terang Hendri.

Menurut Hendri, faktor kelelahan pemain menjadi alasan dia menyebutkan para pemainnya tidak bisa beramin dengan bagus seperti pertandingan lainnya.

" Semuanya unit tidak berkerja seperti biasa, koordinasi tidak jalan, umpan banyak salah dan motivasi juga kurang, terus terang tim kami bermain jelek, namun untungnya kami bisa memenangi pertandingan,` tegasnya.

Sementara itu, Dedi Siswanto asisten pelatih Deltras mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dinilainya menguntungkan tim tuan rumah.

" Ini potret sepak bola Indonesia, anda bisa lihat sendiri, dan yang saya sesalkan kapan sepak bola Indonesia bisa maju kalau berjalan seperti ini terus," papar Dedi Siswanto.

Dedi menilai gol semata wayang tim tuan rumah, tidak sah karena bola sudah melewati garis lapangan sebelum Agung Suprayogi melepaskan umpan kepada Choi Dong Soo.

" Kami sesalkan akibatnya saja, karena sudah bukan rahasia umum kejadian seperti ini bisa memunculkan aksi saling balas ketika kita bermain di kandang,` tegasnya.

Susunan pemain: Persisam Putra Samarinda, Wawan Hendrawan (g), Tsimi Jaquest Joel/ Usep Munandar 11`, Muhammad Roby, Djayusman Triasdi, Saiful Lewanusa, Akbar Rasyid, Achmad Sembiring/ Fajar Legian, Fandi Mochtar, Ronald Fagundes, Choi Dong Soo, Julio Lopes.

Deltras Sidoarja: Usman Pribadi (g), Bejo Sugiantoro, Steven Hesketh, Mujib Riduan, Sutikno, Wahyu Setiyanto, Khoirul Mashuda, Ferry Aman Saragih, Cristiano Lopez Figueiredo, Danilo Fernando, Marcio Souza/Fahmi Amirudin.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar