Adjie Massaid adalah pribadi yang ramah meski dia adalah selebriti. Kalau berpapasan di jalan di dalam komplek Gedung DPR RI, Adjie sering lebih dahulu tersenyum dan menyapa
Jakarta (ANTARA News) - Meninggalnya Adjie Massaid telah mengejutkan banyak pihak termasuk Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik yang menyatakan sangat terkejut mendengar kabar anggota Komisi V DPR RI itu meninggal dunia.

"Saya sangat terkejut mendapat kabar Adjie meninggal dunia," kata Mahfudz Sidik ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu.

Menurut Mahfudz, ia mendapat kabar Adjie Massaid meninggal dunia dari pesan singkat (SMS) yang dikirimkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Muhammad Jafar Hafsah, pada Sabtu dinihari.

Karena Jafar Hafsah menyebutkan nama lengkap, Raden Mas Samiaji Massaid, menurut Mahfudz, dirinya semula sempat bertanya-tanya siapa yang meninggal dunia, apakah saudaranya Adjie Massaid.

"Setelah dikonfirmasi ternyata itu nama lengkap Adjie Massaid. Karena almarhum, nama populernya Adjie Massaid," kata Mahfudz.

Mahfudz  kaget, karena Adjie Massaid adalah orang muda ang baru berusia 44 tahun dan belum pernah mendengar riwayat sakit Adji Massaid.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, Adjie Massaid adalah pribadi yang ramah dan mengesankan. Sebelum menjadi nanggota DPR RI, Mahfudz Sidik sudah mengenal Adjie Massaid sebagai artis dan setelah sama-sama duduk di DPR RI sering bertemu.

"Adjie Massaid adalah pribadi yang ramah meski dia adalah selebriti. Kalau berpapasan di jalan di dalam komplek Gedung DPR RI, Adjie sering lebih dahulu tersenyum dan menyapa," katanya.

Mahfudz juga melihat, Adjie Massaid sebagai figur orang muda yang penuh semangat serta mau belajar dan bekerja keras. Selain menjadi anggota DPR RI, Adjie juga menjadi Manajer Tim Nasional sepak bola usia 23 bahun.

Adjie Massaid meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta, pada Kamis dinihari, karena serangan jantung. Ia dibawa ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Fatmawati, pada Jumat (4/2) sekitar pukul 22.00 WIB, karena mengeluhkan sakit di bagian dada usai bermain futsal.

Adjie meninggalkan seorang istri, Angelina Sondakh, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat serta tiga orang putra-putri.
(R024/S004/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011