Makassar (ANTARA News)- Ketua Umum PSSI Sulawesi Selatan Kadir Halid menilai manajer tim nasional U-23 Adjie Massaid yang meninggal akibat serangan jantung, Sabtu dinihari, merupakan sosok pemikir handal yang bisa membawa timnas meraih prestasi tertinggi.

Kadir Halid di Makassar, Sabtu, mengatakan, penilaian itu lahir setelah menyaksikan politisi dari partai Demokrat itu memberikan materi dalam kongres tahunan PSSI di Bali 21-22 Januari lalu.

Selain dinilai sebagai seorang pemikir, Adjie juga dinilai sebagai sosok pekerja keras dan pantang menyerah.

Kondisi itulah yang membuat segenap pengurus PSSI Sulsel turut berduka cita atas kepergian aktor dan anggota DPR tersebut.

"Saya melihat almarhum merupakan sosok yang sangat berambisi melihat timnas bisa berprestasi. Itu bisa dilihat dari materi yang dipresentasikan ketika kongres lalu. Kita turut berduka atas kepergiannya," katanya.

Adik kandung Ketua Umum PSSI Nurdin Halid itu menambahkan, kemampuan Adjie dalam membuat program, juga sangat baik.

Meski baru menjabat sebagai manajer timnas, menurut Kadir, itu bukan alasan meragukan kemampuannya.

Menurut Kadir, program yang kini akan dilaksanakan timnas seperti agenda ujicoba menghadapi Pelita Jaya U-21 merupakan salah satu dari rencananya untuk membuat timnas lebih solid.

"Meski baru sekali bertemu dengan Adjie saat kongres lalu, namun saya percaya bahwa ia bisa membawa timnas U-23 lebih baik," ujarnya.

Bagi rekan-rekannya di timnas, Adjie juga dinilai sebagai sosok yang sangat terbuka dengan siapa saja.

Asisten pelatih tim nasional Indonesia Wolfgang Pikal mengakui jika Adjie merupakan manajer yang mau mendengarkan dan punya energi sehingga timnas akan sulit mendapatkan sosok seperti almarhum.(*)
(T.KR-MH/a032)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011