Jakarta (ANTARA News) - Jenazah Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau biasa disebut Adjie Massaid disemayamkan di Gedung Nusantara, DPR-MPR Senayan Jakarta, Sabtu.

Jenazah almarhum diserahkan oleh Utomo Usman mewakili pihak keluarga untuk disemayamkan di gedung DPR dan kemudian juga disemayamkan di masjid Baiturrahman MPR/DPR Senayan.

Di gedung Nusantara, sejumlah anggota DPR-MPR sudah menunggu kedatangan jenazah yang sebelumnya disemayamkan di rumah duka di Taman Cilandak.

Adjie Massaid meninggal dunia dalam usia 43 tahun di RS Fatmawati sekitar pukul 02.00 WIB diperkirakan akibat serangan jantung. Direncanakan jenazah dimakamkan di TPU Jeruk Puruk usai shalat Dhuhur.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Jafar Hafsah menyampaikan agar semua pihak memaafkan jika ada kesalahan dari almarhum dan agar keluarga tabah melepas kepergian almarhum.

Ia mengatakan, almarhum Adjie Massaid merupakan sosok muda yang cerdas. Suami dari Angelina Sondakh yang juga anggota DPR RI dari fraksi yang sama itu juga seorang yang mencintai olahraga dan dalam pergaulan, Adjie selalu menjaga hubungan baik dengan rekan dan koleganya.

Almarhum dikabarkan sempat bermain bola sebelum mendadak terkena serangan jantung dan dilarikan ke RS Fatmawati Jakarta Selatan.

Sekitar pukul 03.00 WIB, jenazah dipulangkan ke rumah duka di Taman Cilandak Jakarta Selatan. Adjie Massaid merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, ia meninggalkan seorang istri Angelina Sondakh yang juga anggota DPR dari Fraksi Demokrat serta tiga anak, dua di antaranya Zahwa dan Aaliya dari perkawinan pertama dengan penyanyi Reza Artamevia.
(D016/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011