PON Papua

Jadwal atletik PON Papua: Lalu Zohri turun di nomor 200 meter

Jadwal atletik PON Papua: Lalu Zohri turun di nomor 200 meter

Pelari Jawa Barat Tyas Murtiningsih (kanan) berpose dengan pelari Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Zohri (kiri) berpose usai keduanya menjuarai nomor lari 100 meter putri dan putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Mimika (ANTARA) - Hari keenam penyelenggaraan cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Minggu, akan diwarnai tampilnya sejumlah atlet nasional, salah satunya Lalu Mohammad Zohri yang turun di nomor 200 meter putra.

Berdasarkan data yang dihimpun, Minggu, Lalu akan bertanding di seri satu babak pertama nomor 200 meter putra bersama enam pelari lainnya, termasuk pelari asal Gorontalo peraih medali emas dan perak Asean Youth Athletic Championship 2018 Izrak Udjulu.

Di seri dua babak pertama nomor 200 meter putra turut diisi nama-nama atlet seperti Subur Santoso dari Jawa Tengah, pelari tuan rumah Pedro Wowa, dan atlet Kalimantan Tengah peraih perunggu 100 meter putra PON Papua Eko Rimbawan.

Nantinya, sebanyak delapan pelari akan berlanjut ke babak final, diambil dari tiga teratas di tiap seri ditambah dua pemilik waktu terbaik. Adapun babak final akan dipertandingkan pada Senin (11/10) sore.

Baca juga: Zohri targetkan dulang dua emas tambahan di PON XX Papua
Baca juga: Triyaningsih syukuri tiga medali yang didulangnya dari PON XX Papua


Babak penyisihan Nomor 200 meter putri juga akan bertanding pada hari ini. Atlet Bengkulu peraih perunggu nomor 100 meter putri PON Papua Hasruni dijadwalkan akan bertanding pada seri pertama melawan enam pelari lainnya, termasuk pelari Jawa Tengah Fabiola Francelina, atlet DKI Jakarta Jeany Nuraini, dan pelari tuan rumah Venska Wapai.

Sementara seri dua babak pertama lari 200 meter putri akan diikuti pelari Maluku pemegang rekor nasional nomor 200 meter putri Alvin Tehupeiory bersama tujuh pelari lainnya termasuk pelari Papua Janet Patai.

Delapan sprinter, yang diambil dari tiga teratas di tiap seri ditambah pemilik dua waktu terbaik akan berlanjut ke babak final yang digelar pada Senin (11/10) Sore.

Di final nomor lontar martil putra terdapat nama atlet nasional Ardiansyah Apandi. Pemegang rekor PON tersebut akan bertanding melawan delapan atlet lainnya, termasuk Firdan Akbar dari DKI Jakarta, Denny Putra Yohannes dari Riau, dan Fahri Suryansyah asal Jawa Barat.

Final nomor 400 meter gawang putra dan putri juga akan digelar pada sore ini.

Berikut jadwal lengkap pertandingan atletik pada Minggu, 10 Oktober 2021.

1. Final lontar martil putra, pukul 15.30 WIT
2. Babak 1 200 meter putri, pukul 15.35 WIT
3. Babak 1 200 meter putra, pukul 15.50 WIT
4. Final 400 meter gawang putra, pukul 16.20 WIT
5. Final 400 meter gawang putri, pukul 16.40 WIT

Baca juga: Kisah Odekta kurang tidur dan sarapan teri sebelum raih emas PON Papua
Baca juga: Freeport hadiahi helm tembaga ke peraih emas marathon dan jalan cepat
Baca juga: Indah Lupita Sari rebut medali emas jalan cepat putri PON Papua

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Slamet Wahyu pecahkan rekornas para atletik Peparnas dua kali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar