Surabaya (ANTARA News) - Mochammad Khoirul Abduh terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur setelah dalam musyawarah wilayah XIV di Asrama Haji Surabaya mampu mengungguli para pesaingnya.

"Karena meraih suara terbanyak, yakni 254 suara dari 487 peserta, maka Wakil Ketua PWPM Jatim tersebut secara otomatis terpilih menjadi ketua periode 2010-2014," ujar Ketua Panitia Pemilihan, Ali Fauzi, di Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, Minggu dinihari.

Hasil tersebut sempat mengejutkan peserta di arena muswil, karena kandidat terkuat, Ali Mu`thi, yang merupakan Sekretaris PWPM serta anggota DPRD Jatim, harus puas berada di urutan kedua dengan hanya meraih 111 suara.

Selain memilih ketua, lanjut Ali yang juga Kepala SMP Muhammadiyah 15 Surabaya tersebut, peserta muswil juga memilih 12 tim formatur yang akan membantu ketua terpilih menyusun kepengurusan selama empat tahun mendatang.

"Posisi formatur tertinggi diraih Agus Mahfud Fauzi, kemudian Choirul Anam yang juga anggota KPU Surabaya juga terpilih, dan Ketua PD PM Surabaya Muhammad Jemadi lolos menjadi formatur. Ketiganya didampingi sembilan anggota lainnya yang meraih suara terbanyak dari 61 calon anggota formatur," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWPM Jatim Suli Daim mengucapkan selamat atas terpilihnya Khoirul Abduh sebagai penggantinya. Ia berpesan agar soliditas dan kerja tim tetap diutamakan.

"Kekuatan anggota dan komunikasi itu yang terpenting untuk menjaga soliditas organisasi. Semoga selama memimpin, ketua terpilih mampu meningkatkan kekuatan organisasi," papar dia.

Anggota DPRD Jatim itu menambahkan dirinya meyakini siapapun yang terpilih dalam kepengurusan akan mampu, asakan tetap menjaga komunikasi dan tetap bekerja keras. (MSW/E011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011