Surabaya (ANTARA News) - Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) DPW PKB Jatim pimpinan KH. Fuad Amin Imron dan Hasan Aminuddin meminta Gus Dur menggugat Muhaimin Iskandar.

Kepala Kantor DPW PKB Jatim, Aam Khoerul Amri, di Surabaya Sabtu menyatakan, tuntutan kader PKB pro Gus Dur itu disampaikan terkait tidak dilibatkannya Gus Dur oleh Muhaimin dalam penerbitan SK DPW/DPC PKB se-Indonesia.

"Kami minta kepada Gus Dur untuk menggugat Muhaimin Iskandar terkait dengan tidak dilibatkannya Gus Dur dalam penerbitan SK DPW/DPCB PKB se-Indonesia," kata mantan aktivis PMII Jombang tersebut yang menyebut bahwa tuntutan itu merupakan hasil Musyarah Pimpinan Wilayah PKB Jatim di Surabaya baru-baru ini.

Aam mengatakan, Muspimwil juga mendesak dilakukannya komunikasi politik dengan normalisasi kepengurusan DPP PKB sesuai hasil Muktamar PKB di Semarang.

Muspimwil juga menyerukan agar kader PKB memboikot Pemilu dengan tidak memilih PKB, melakukan penggembosan PKB secara masif maupun terbatas.

Sementara itu Sekjen DPP PKB pro Gus Dur, Yenny Arifiah Chafsoh ketika berada di Surabaya beberapa waktu lalu membenarkan kalau dirinya telah membebaskan massa pro Gus Dur untuk mengalihkan dukungan.

Yenny mengatakan sejumlah massa PKB di sejumlah daerah telah menyatakan mengalihkan dukungan ke Partai Gerindra, sedangkan PKBB Surabaya telah mengalihkan dukungan ke PDIP.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009