Jayapura (ANTARA) - Dua atlet layar DKI Jakarta, Astari Rahayu Kenes dan Nabila Sefiani, tampil dominan dalam nomor masing-masing pada lomba hari kedua cabang olahraga layar kategori putri PON XX Papua di perairan Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Minggu.

Astari Rahayu yang tampil dalam nomor Techno 293 putri kembali menyapu bersih tiga putaran dalam hari kedua lomba. Dia kokoh di puncak klasemen sementara dengan 5.0 poin.

Adapun pada posisi kedua ditempati atlet Jawa Timur Riska Zulia Ananda, yang juga menunjukkan penampilan konsisten dengan terus berada pada urutan kedua. Dia mengumpulkan 10.0 poin, sementara posisi ketiga ditempati atlet Sulawesi Utara Alifah Auralia dengan koleksi 15.0 poin.

Sementara atlet DKI Jakarta lainnya, Nabila Sefiani, yang turun pada nomor RS One Putri sukses naik peringkat pertama klasemen sementara setelah bisa tampil lebih fokus dibandingkan atlet Kalimantan Timur Nenni Marlini yang sempat memimpin balapan hari pertama.

Nenni Marliani pada hari kedua balapan finis urutan ketiga dari dua putaran. Sementara Nabila menjadi yang terbaik putaran pertama dan ketiga. Pada putaran kedua, Nabila berada pada posisi kedua.

Baca juga: Kaltim kuasai dua nomor layar putri perlombaan hari kedua

Dengan hasil ini, Nabila memimpin klasemen dengan poin bersih 7.0 poin, adapun Nenni Marliani turun satu peringkat ke posisi dua dengan torehan 8.0 poin. Posisi ketiga ditempati Aiyah Agni Hamidah asal Jawa Timur dengan 13.0 poin.

Pada nomor Laser Radial putri, Kirana Wardojo dari Banten tetap berada pada puncak klasemen, kendati menyelesaikan dua dari tiga putaran balapan dalam posisi kedua. Dia kini mengumpulkan 7.0 poin.

Sementara atlet DKI Jakarta Nurul Rahma Iedha merangsek ke urutan kedua (10.0 poin) setelah memperbaiki performa balapan hari pertama.

Nurul menyelesaikan balapan pada urutan pertama dari dua putaran, sementara satu putaran lainnya finis urutan kedua. Adapun atlet asal Jawa Barat, Fitri Alwiyah, berada di bawahnya dengan torehan 14.0 poin.

Pada nomor terakhir, Laser 4.7 putri, Dilla Adilya Safitri dari Kepulauan Riau menempati posisi pertama dengan poin bersih 8.0. Amirotun Nisa Azahra dari Jawa Barat menduduki posisi kedua dengan 9.0 poin, dan Fitriyana dari Kalimantan Timur menempati posisi ketiga dengan 16.0 poin.

Baca juga: Atlet DKI, Jatim dan Kaltim memimpin hari pertama layar putri

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021