Jayapura (ANTARA) - Pengurus Provinsi Federasi Hockey Indonesia (FHI) mengharapkan arena latihan yang memadai selepas pertandingan cabang hoki ruangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Stadion Hoki Indoor Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

"Kami belum punya GOR khusus indoor seperti di Papua ini. Kami berlatih di lapangan futsal punya Tifosi di Jakarta Timur," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi FHI Bayu Prasetyo usai pertandingan final hoki ruangan di Jayapura, Minggu.

Bayu mengaku telah menyampaikan usul ini kepada Waki Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tentang gedung olahraga yang layak bagi atlet-atlet hoki ruangan Jakarta.

"Jawa Timur punya, Jawa Barat juga. Sekarang Papua punya, mungkin nanti Sumatera Utara membangun karena persiapan PON berikutnya. Kami berharap punya tempat latihan yang memadai karena atlet-atlet indoor harus cari lokasi yang sesuai," kata dia.

Baca juga: Jabar langsung persiapkan atlet ke Kejuaraan Hoki Asia setelah PON

FHI DKI Jakarat, lanjut Bayu, telah mengusulkan lokasi latihan salah satunya di Plaza Festival di Kuningan, Jakarta Selatan, sebagai lokasi latihan.

"Lokasi itu sebenarnya masih terdapat rumput, padahal sebenarnya adalah lapangan hoki. Kalau berlatih di GBK Senayan bagi atlet-atlet outdoor, itu terlalu mahal," kata dia.

Bayu menambahkan usul arena latihan untuk atlet-atlet hoki ruangan DKI Jakarta telah disampaikan kepada Wagub Riza sebelum berangkat ke Jayapura.

"Usulan itu ditindaklanjuti dengan kunjungan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus ke lokasi pertandingan hoki PON Papua dan ditemani para pengurus FHI Papua," kata dia.

Tim putri hoki ruangan DKI Jakarta menyabet medali perak pada pertandingan final yang berlangsung Minggu. Mereka kalah 0-2 melawan Jawa Barat. Sementara, tim putra hoki ruangan DKI takluk kepada Jawa Timur pada laga perebutan tempat ketiga dengan 4-6.

Baca juga: Jabar sukses kawinkan emas hoki indoor PON Papua

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021