Jakarta (ANTARA) - George Clooney kembali ke belakang kamera dalam film "The Tender Bar" yang dibintangi Ben Affleck dan Tye Sheridan. Film kedelapan Clooney sebagai sutradara ini diangkat dari memoar penulis J.R. Moehringer, yang menemukan pengganti kehadiran ayahnya di pub New York milik pamannya, Charlie.

"Saya jarang membuat film seperti ini, film yang baik, film yang lembut," kata Clooney kepada Reuters di Festival Film London, Minggu waktu setempat.

"Saya ingin memiliki sesuatu yang tidak harus mencerminkan semua hal yang kita lewati. Saya ingin punya sesuatu yang mengingatkan bahwa kita pada umumnya menyukai satu sama lain."

Baca juga: Amal dan George Clooney sumbang 100 ribu dolar untuk Lebanon

Film ini mengisahkan JR, dimainkan Sheridan dan pendatang baru Daniel Ranieri, yang dirawat oleh pamannya seorang bartender (Ben Affleck), dan lama kelamaan dia merasa mendapatkan perlindungan. JR yang mendengar banyak kisah dari para pengunjung bar tumbuh dewasa dari bocah yang tidak percaya diri menjadi penulis yang diakui.

Menurut Clooney, Ben Affleck adalah pilihan yang tepat sebagai Paman Charlie. Tidak sulit untuk memutuskan sahabatnya menjadi salah satu pemain.

"Karakter ini sangat cerdas dan agak jenaka, semuanya ada dalam diri Ben."

Clooney mengatakan, usia yang bertambah menjadi 60 tahun pada Mei lalu membuatnya mengevaluasi ulang prioritas hidup.

"60 tahun mengubah sedikit dinamika. Amal dan saya berbincang soal itu terus menerus," katanya, merujuk kepada Amal Clooney, istrinya yang seorang pengacara hak asasi manusia.

"Bukan berarti jadinya tidak bekerja, karena bekerja penting untuk kami berdua, tapi kami memastikan kami punya waktu untuk satu sama lain dan juga untuk keluarga."

"The Tender Bar" tayang di bioskop AS pada 17 Desember dan akan hadir di Amazon Prime pada 7 Januari 2022.

Baca juga: George Clooney, Kerry Washington dan Don Cheadle buka sekolah kru film
 
​​Baca juga: George Clooney dan Julia Roberts reuni dalam film "Ticket to Paradise"

Baca juga: Film George Clooney "The Midnight Sky" akan tayang akhir 2020

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021