Mungkin ia mendapatkan tim yang lebih prospek untuk kariernya ke depan
Bandung (ANTARA News) - Stoper andalan Persib Bandung yang dikenal dengan aksi "suster ngesot" , Nova Aryanto, selangkah lagi akan meninggalkan Tim "Maung Bandung".

"Nova sudah menyampaikan niatnya secara lisan ke saya, dan saya tidak bisa menghalangi niatnya, namun semuanya tergantung manajemen," kata Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito pada latihan timnya di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa.

Nova tidak diturunkan pada laga terakhir Persib saat mengalahkan Pelita Jaya Karawang 1-0. Nova tidak masuk ke dalam susunan pemain cadangan sekalipun. Padahal, Nova sebelumnya menjadi pemain inti pada tour Papua lawan Persiwa dan Persipura. "Mungkin ia mendapatkan tim yang lebih prospek untuk kariernya ke depan," katanya.

Pelatih asal Lembang itu tidak menyebutkan klub yang akan dituju Nova. Namun ia berharap Nova melepas Persib bila sudah ada klub tempatnya berlabuh.

Sedangkan rumor di Persib Bandung, Nova akan menyeberang ke Semarang United, tim yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI).

Di lain pihak, Persib sendiri tidak khawatir ditinggal Nova Aryanto. Pasalnya saat ini tim Maung Bandung tengah melakukan perburuan pemain belakang. Menurut Daniel penambahan pemain belakang timnya sangat mendesak.

"Penambahan pemain belakang sangat mendesak. Dalam beberapa pertandingan ini tak mungkin menurunkan Nova bila hatinya sudah mendua dengan klub lain," kata Daniel.

Ia menyebutkan telah memiliki sejumlah nama pemain belakang yang menjadi incarannya, pemain itu akan masuk tim Persib pada putaran kedua.

Pelatih Persib juga menjanjikan penyegaran pemain pada putaran kedua. Artinya kemungkinan akan terjadi perekrutan pemain dan juga melepas sejumlah pemainnya.

"Saya baru sebentar menangani Persib, namun sejauh ini perlu ada kemauan dari pemain. Kuncinya itu," kata Daniel Roekito menambahkan.
(S033)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011