Roma (ANTARA News) - Penyerang Inter Milan yang berkebangsaan Argentina, Diego Milito, terpaksa tidak dapat turun ke lapangan selama enam pekan karena cedera otot paha belakang yang dideritanya sewaktu bertanding melawan AS Roma akhir minggu lalu, demikian AFP melaporkan.

Ini merupakan absen yang kelima kalinya karena cedera yang dialami pemain itu selama musim ini.

Meskipun pada pertanding melawan AS Roma itu Inter menang dengan skor 5-3, tetapi cedera Milito merupakan kerugian besar bagi Inter karena mereka harus menghadapi Bayern Munich pada 15 Maret mendatang pada babak perempat final Liga Champion.

Saat ini Inter hanya memiliki dua orang penyerang yang bisa dimainkan yaitu Samuel Eto`o dan Goran Pandev, karena penyerang lainnya yang baru dikontrak Inter, Giampaolo Pazzini tidak dapat dimainkan.

Meskipun demikian pelatih Inter Leonardo berusaha untuk tidak mengkhawatirkan kehilangan Milito dalam enam minggu tersebut sembari memberi semangat pada pemainnya yang sedang cedera itu.

"Diego tidak perlu khawatir tentang apa yang telah dan akan terjadi. Ia tidak perlu membuktikan apa-apa pada siapapun, karena ia tahu ia merupakan pemain yang penting bagi Inter. Yang harus ia lakukan adalah berusaha untuk tetap tenang dan berupaya agar ia cepat pulih kembali," kata Leonardo.

Pada musim lalu Milito (31) berhasil mencetak sebuah gol yang memastikan Inter manjuarai Liga Italia pada hari-hari terakhir musim pertandingan Liga Italia.

Ia juga memborong kedua gol Inter ke gawang Bayern Munich yang membawa Inter menjuarai Liga Champion. (OKS/I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011