Jayapura (ANTARA) - Tim sepak bola putra tuan rumah memilih untuk menurunkan kekuatan terbaiknya ketika berhadapan dengan Kalimantan Timur pada semifinal PON Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa.
 
Pelatih Eduard Ivakdalam menurunkan pemain-pemain yang kerap menjadi pilihan utama pada laga-laga sebelumnya.
 
Di lini penjaga gawang, Papua menurunkan kiper utama mereka yaitu Adzib Al Hakim Arsyad dan di lini belakang akan diisi oleh Calvin Rering, Giovani Jorim Herzon Dacosta Numberi, Ari Wakum dan I Nyoman Nikson Ansanay.
 
Di lini tengah, diisi oleh Yeter Amohoso, Alpons Migau dan Samuel Gideon Balinsa yang siap mengatur ritme permainan.
 
Di lini depan, Papua akan menurun trio penyerang mereka yaitu M. Arody Uopdana, Jefron Sitawa dan akan dipimpin oleh kapten Ricky Ricardo Cawor.
 
Kubu Kalimantan Timur juga menurunkan rata-rata pemain terbaiknya setelah berhasil mencapai partai semifinal PON Papua cabang olahraga sepak bola putra.
 
Pelatih Rahmat Hidayat masih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Andry Fathur Robby dan lini belakang akan diisi oleh Muhammad Rizky Ramadhan, Muhammad Rizky Arifin, Pusam Wahyu Ramadhan dan Habibi.
 
Di lini tengah, akan ada nama Muhammad Rifaldi, Al Jabbar Ilmi, dan M. Arjuna Rinaldi yang nanti akan bertugas untuk menjaga keseimbangan permainan.
 
Di lini depan, Kalimantan Timur mempercayakan kepada tiga penyerang yang terdiri dari Rian Khaidir, Agus Santoso dan Ical.
 
Berikut susunan pemain Papua vs Kaltim di semifinal PON Papua cabang olahraga sepak bola putra:
 
Papua: Adzib Al Hakim Arsyad (PG), Calvin Bering, Giovani Jorim Herzon Dacosta Numberi, Ari Wakum, I Nyoman Nikson Ansanay, Yeter Amohoso, Alpons Migau, Samuel Gideon Balinsa, M. Arody Uopdana, Jefron Sitawa, Ricky Ricardo Cawor (C).
 
 
Kaltim: Andry Fathur Robby (PG), Muhammad Rizky Ramadhan, Muhammad Rizky Arifin, Pusam Wahyu Ramadhan, Habibi (C), Muhammad Rifaldi, Al Jabbar Ilmi, M. Arjuna Rinaldi, Rian Khaidir, Agus Santoso, Ical.

Baca juga: Semifinal sepak bola PON Papua: Papua terproduktif, Kaltim terefektif
Baca juga: Perjalanan Jawa Timur dan Aceh ke semifinal sepak bola putra PON Papua
Baca juga: Perjalanan Papua dan Kaltim ke semifinal sepak bola putra PON Papua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021