Mimika (ANTARA) - Pemain tim bola basket 3x3 putri DKI Jakarta Stella Fabiola menegaskan bahwa timnya akan mengerahkan segala kemampuan demi menundukkan tuan rumah Papua pada pertandingan terakhir Grup A PON XX Papua, Rabu (13/10).

Kepada pewarta di Mimika Sport Complex, Mimika, Selasa, Stella menyebut bahwa bagi timnya, semifinal adalah harga mati demi memuluskan langkah meraup medali emas.

"Kami akan 'all out', mengerahkan segalanya demi menjadi juara grup dan lolos ke semifinal," ujar perempuan berusia 24 tahun itu.

Di Grup A, tim putri DKI Jakarta dan Papua sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan dan dipastikan melangkah ke babak selanjutnya.

DKI Jakarta mengandaskan Kalimantan Barat (21-5) dan Sumatra Barat (8-6). Sementara Papua menghentikan Sumatra Barat (21-10) dan Kalimantan Barat (21-5).

Dengan demikian, pertandingan DKI Jakarta melawan Papua pada Rabu (13/10) akan menentukan siapa yang terbaik di Grup A.

Pada cabang olahraga bola basket 3x3 PON Papua, juara grup berhak melangkah langsung ke semifinal.

Sementara posisi dua dan tiga akan masuk ke perempat final. Setiap grup 3X3 PON Papua diisi oleh empat tim.

Menurut Febiola, Papua akan menjadi lawan yang sulit. Hal itu karena Papua memiliki pemain dengan postur tinggi. Mereka pun diperkuat pemain berpengalaman, Lea Kahol.

Lea merupakan pemain yang ikut membawa Indonesia menjadi kampiun Kejuaraan Bola Basket 3x3 Asia U-18 FIBA pada tahun 2017.

"Untuk mengalahkan Papua, permainan kami mesti lebih tenang dan teratur," tutur Stella.

Baca juga: Tuan rumah lolos dari fase grup basket 3x3 PON Papua
Baca juga: PON Papua ajang cari talenta berbakat basket 3x3
Baca juga: Perbasi: pemain terbaik 3x3 berpotensi ke tim nasional


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021