Yogyakarta (ANTARA News) - Upaya pemulihan pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta pasacaerupsi Gunung Merapi masih terus berlanjut, kata Kepala Dinas Pariwisata provinsi ini, Tazbir.

"Sampai saat ini pemulihan pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pascaerupsi Merapi masih terus dilakukan," katanya ketika menerima kunjungan kerja pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) DIY di kantornya, Jalan Malioboro 56 Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, pemerintah pusat dalam upaya pemulihan pariwisata di provinsi ini mengendakan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) nasional akan banyak dilaksanakan di wilayah DIY.

Oleh karena itu, agenda tersebut bisa menjadi peluang bagi anggota Iwapi DIY untuk bekerja sama menyukseskan agenda pariwisata nasional.

Untuk itu, pihaknya menyambut positif maksud kunjungan jajaran pengurus Iwapi DIY. Apalagi, kegiatan Dinas Pariwisata DIY pada dasarnya perlu didukung banyak pihak bahkan multisektor, termasuk para wanita pengusaha yang duduk dalam kepengurusan Iwapi.

"Iwapi dan Dinas Pariwisata DIY harus saling mengisi untuk mendukung keberhasilan pembangunan sektor pariwisata di provinsi ini," kata Tazbir.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Iwapi DIY Tuti Fachrudin mengatakan tujuan kunjungannya untuk menjajaki kerja sama antara pengusaha wanita dengan Dinas Pariwisata.

"Iwapi DIY memiliki perhatian untuk terus membangun hubungan kerja sama yang sinergis dengan banyak kalangan, termasuk Dinas Pariwisata, sehingga kerja sama itu bisa memberi banyak manfaat di kemudian hari," kataTuti Fachrudin. (H008/M008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011