...malangnya saya tidak dapat bermain."
Paris (ANTARA News) - Petenis superstar Rusia Maria Sharapova mundur dari turnamen WTA Paris Terbuka akibat menderita sakit, Jumat, ketika saat bersamaan Kim Clijsters mengincar untuk kembali mencapai puncak peringkat dunia.

Sharapova, petenis nomor 13 dunia, mengalami infeksi tenggorokan sejak akhir pekan lalu dan berkonsultasi ke seorang dokter Kamis pagi sebelum memutuskan mundur, sehingga memberi sebuah tempat dalam undian sebagai wild card.

"Saya benar-benar sudah mempersiapkan segalanya dengan baik, tetapi malangnya saya tidak dapat bermain," ujar Sharapova seperti dikutip AFP.

"Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar saya dan berterimakasih kepada turnamen ini karena sudah begitu memahami dan mendukung saya."

Sharapova digantikan petenis lucky loser Stephanie Cohen-Aloro dari Prancis yang kemudian kalah 5-7, 3-6 dari petenis Amerika Bethanie Mattek-Sands di putaran kedua turnamen itu.

Sementara itu, juara Australian Terbuka Clijsters akan menggantikan petenis Denmark Caroline Wozniacki jika dia menang dalam pertandingan perempatfinalnya Jumat.

Clijsters, pemain asal Belgia yang berada di puncak peringkat selama 12 pekan pada 2003 dan tujuh pekan pada 2006 sebelum dia pensiun sementara dan kembali beraksi dua tahun kemudian, akan menghadapi Jelena Dokic dari Australia untuk mendapatkan satu tempat dalam empat besar.

Dokic menang 6-4, 7-6 (7/4) atas pemain unggulan kelima Nadia Petrova dari Rusia.

SYS/A016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011