Jakarta (ANTARA) - Aktor Jerome Kurnia mengatakan film "A World Without" memiliki pesan yang sangat positif sehingga dia tak ragu untuk menerima tawaran bermain dalam film yang disutradarai dan ditulis Nia Dinata bersama Lucky Kuswandi itu.

"Pas diceritain ceritanya, ini bener-bener mempunyai pesan yang sangat positif dan aku mau banget. Aku bersyukur akhirnya menjadi bagian dari pesan itu," kata Jerome saat jumpa virtual pada Selasa, (12/10).

Jerome juga mengatakan, karena alasan itulah dia rela melakukan berbagai cara untuk menyesuaikan jadwalnya sehingga dia bisa bermain dalam film tersebut.

Baca juga: Bocoran karakter pemain "A World Without" yang tayang 14 Oktober

"Sempat ada permasalahan schedule. Tapi tetep, gimana caranya agar jadwalnya sesuai, jadi aku bisa untuk ikut main di film 'A World Without'," ujar Jerome.

Jerome kemudian menceritakan proses syuting "A World Without", yang menurutnya, seluruh tim selalu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

"Jadi kita udah di-brief dengan jelas, nanti kira-kira teknologinya pada zaman itu seperti ini dan bagaimana cara pakainya. Jadi kita tahu gerakan-gerakan yang harus kita lakukan," tutur Jerome.

"Timnya luar biasa, mereka sangat membantu kita. Waktu reading pun udah dikasih tahu. Jadi pas sampai lokasi syuting, kita gak bingung lagi," lanjutnya.

Baca juga: Trailer "A World Without" perlihatkan ketegangan di film Nia Dinata

Selain Jerome Kurnia, film "A World Without" yang akan tayang pada 14 Oktober 2021 di Netflix itu juga dibintangi Amanda Rawles, Maizura, Asmara Abigail, Ayushita, Chicco Jerikho, Dira Sugandi, dan Richard Kyle.

Film tersebut memiliki latar tahun 2030, menceritakan tiga sahabat yang bergabung dengan The Light, organisasi yang menjanjikan masa depan yang baik bagi para anggotanya. Namun, organisasi tersebut ternyata dikelilingi misteri.

Sebelum membintangi "A World Without", Jerome Kurnia sukses mencuri perhatian penggemar lewat aktingnya di film "Bumi Manusia". Dia juga bermain di film "Penyalin Cahaya" yang melakukan world premiere di Busan International Film Festival 2021.

Baca juga: "A World Without" punya lima hal menarik untuk ditonton, ini ulasannya

Baca juga: Cara Nia Dinata bangun semesta distopia di film "A World Without"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021