Persib dan Abanda sudah sepakat bekerjasama di putaran kedua nanti, tinggal teken kontrak saja. Ia sudah pasti ke Persib
Bandung (ANTARA News) - Manajemen Maung Bandung memastikan bahwa bek tangguh asal Kamerun, Abanda Herman, bergabung dengan Persib Bandung pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011.

"Persib dan Abanda sudah sepakat bekerjasama di putaran kedua nanti, tinggal teken kontrak saja. Ia sudah pasti ke Persib," kata Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar di Bandung, Jumat.

Pemain yang kini masih berkostum Persema Malang di ajang LPI itu, sejak awal memang berminat untuk bergabung dengan Persib, namun saat seleksi namanya tidak diperhitungkan pelatih Darko Janakovic saat itu.

Menurut Umuh, kehadiran Abanda di Persib sudah final dan tinggal menunggu waktunya Abanda berkostum Persib.

Persib tampaknya tidak ingin gagal dua kali dalam merekrut pemain tambahan di putaran kedua ini. Untuk itu Abanda langsung diikat Persib, meski masih menunggu beberapa minggu lagi.

Kegagalan mendatangkan striker Timnas Malaysia M Safe Sali membuat Persib melakukan gerakan serius mendatangkan Abanda Herman yang dikabarkan Kamis (10/2) sudah merapat di Bandung untuk pembicaraan dengan manajemen Persib itu.

Persib memang fokus untuk merekrut pemain belakang untuk menambal kelemahan di sektor itu. Bahkan nama Mijo Dadic (Persiba) juga masuk daftar pemain yang akan didatangan Persib Bandung.

"Kita akan bicarakan lagi dengan pelatih, terkait Abanda Herman pelatih sudah setuju dan Persib memang memerlukan pemain berkarakter seperti pemain itu," kata Umuh.

Di lain pihak, Persib dipastikan akan melepas dua pemain asal Singapura, Baihaki bin Kaizan dan Shahrir bin Ishak.

Kedua pemain itu semula diharapkan menjadi kekuatan inti Persib, namun belakangan pemain itu lebih banyak dibangku cadangkan karena dianggap kurang maksimal di posisinya. Baihaki berposisi bek sedangkan Shahrir berposisi gelandang.

Sedangkan dua pemain lainnya, Pablo Frances dan Gilang Angga, menurut Umuh telah dihubungi oleh Persikabo. Namun lepas tidaknya kedua pemain itu tergantung keputusan dan kebijakan dari pelatih Daniel Reokito.

"Keduanya diminati Persikabo, namun semua tergantung pelatih," kata Umuh.



(S033/Y003/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011