Bandarlampung (ANTARA News) - Penyanyi Hedi Yunus mengaku menolak beberapa tawaran manggung dan menyanyi solo, dan memilih berkonsentrasi dalam pekerjaan barunya sebagai promotor konser tunggal Kla Project Tour 8 kota di tanah air.

"Iya, karena ini pertama kalinya saya menjadi promotor dalam sebuah konser musik, terpaksa saya menepikan dulu beberapa tawaran menyanyi," kata dia, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut personel Kahitna itu, pekerjaan promotor merupakan salah satu ekspresi kegelisahannya terhadap dunia musik Indonesia, khususnya di bidang pertunjukan.

"Bisa dibilang, menjadi promotor adalah luapan emosi saya terhadap ketidakpuasan tersebut," kata dia.

Sebagai bentuk ekspresi ketidakpuasannya, Hedi mencoba memaksimalkan idealismenya dalam melaksanakan pertunjukan musik.

"Semua susunan acara kami konsep dengan rapi, dan mencoba menyatukan emosi bukan hanya lewat lagu, namun juga tata cahaya dan audio visual yang ciamik," kata dia.

Konser Kla Project di delapan kota di Indonesia merupakan proyek pertama Hedi sebagai promotor dibawah bendera event organizer yang dia pimpin, HY Production.

Konser tersebut berlangsung sejak 29 Januari hingga 26 Februari 2011, dan bekerja sama dengan Surya 16.

Kota-kota yang disinggahi konser tersebut adalah Manado, Makassar, Balikpapan, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan.

Sedangkan grup band Hedi, Kahitna, menurut rencana juga akan mengadakan konser tunggal dalam rangka memperingati 25 tahun usia band mereka, juga pada tahun 2011.

(H009/A011/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011