Pemkot Jakbar perbaiki saluran air rusak di Kebon Jeruk

Pemkot Jakbar perbaiki saluran air rusak di Kebon Jeruk

Petugas Sudin SDA memperbaiki saluran air di jalan Assirot, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (14/10/2021). ANTARA/Walda/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memperbaiki saluran air  di Jalan Asirot, Kebon Jeruk, yang rusak akibat penggalian kabel.

"Sampai sekarang sedang dilakukan perbaikan oleh teman-teman Suku Dinas Air," kata Camat Kebon Jeruk Saumun saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Saumun mengatakan, rusaknya saluran air di lokasi tersebut berawal dari pengerjaan galian kabel yang dilakukan beberapa hari lalu.

Usai pengerjaan galian kabel selesai, tanah yang ada di lokasi tersebut longsor sehingga menutupi gorong-gorong yang ada di dalam tanah.

Akibatnya air yang mengalir di gorong-gorong tersebut tersumbat. Warga menyadari gorong-gorong rusak setelah aliran air tersumbat.

"Warga pun melaporkan ke kami. Kita cek ada yang ambles, ya kita perbaiki," kata Saumun.

Baca juga: Antisipasi banjir, Jakarta Barat grebek lumpur Kali Sekretaris
Baca juga: Puskesmas Kebon Jeruk alihkan layanan sementara untuk sterilisasi


Saumun mengatakan, perbaikan sudah berlangsung selama dua minggu dan sampai saat ini masih berlangsung.

Pengerjaan terbilang memakan waktu cukup lama lantaran petugas harus mengangkat tumpukan tanah yang menutupi saluran air.

Akibatnya, arus kendaraan di jalan tersebut terganggu. Saumun memastikan pengerjaan akan selalu dalam kurun waktu satu minggu ke depan.

"ini pasang unitnya kira kira seminggu kurang lebih sudah selesai. Habis itu kita timbun saja, baru di aspal kembali," kata Saumun.

Dia berharap pengerjaan bisa selesai cepat waktu agar ketika hujan deras datang, saluran air bisa bekerja secara maksimal.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jabar masih di puncak klasemen, DKI salip Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar