Piala Thomas Uber

Kegagalan Putri KW membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand

Kegagalan Putri KW membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand

Arsip foto - Tunggal putri Putri Kusuma Wardani menang rubber game atas pemain unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 25-23, 20-22, 21-11 pada laga penyisihan terakhir Grup M turnamen Internal PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (23/7/2020). ANTARA/HO-Tim PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal putri kedua Indonesia Putri Kusuma Wardani gagal mengatasi permainan Busanan Ongbamrungphan pada partai ketiga pertandingan perempat final Piala Uber antara Indonesia melawan Thailand yang membuat Tim Merah Putih tertinggal 1-2.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat dini hari WIB, Putri menyerah dua gim langsung 9-21, 21-23 pada Busanan yang menempati peringkat 13 dunia itu dalam waktu 45 menit.

Setelah tertinggal 3-11 pada interval gim pertama hanya dalam enam menit, Putri berusaha mengejar, namun beberapa kesalahannya justru menambah angka lawan. Busanan menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan 21-9 hanya dalam 13 menit.

Putri yang mulai bangkit pada gim kedua, berusaha mengendalikan permainan untuk memimpin 11-5.

Baca juga: Gregoria gagal sumbang angka, Indonesia tertinggal 0-1
Baca juga: Greysia/Apriyani samakan kedudukan bagi Indonesia 1-1 lawan Thailand


Namun juara Spain Masters itu tidak mampu mempertahankan keunggulannya, tujuh poin beruntun dari Busanan membuat pemain Thailand itu membalik kedudukan dan memimpin 12-11.

Putri sempat menyamakan poin 15-15, 17-17, dan 20-20. Ia bahkan lebih dulu mencapai game point 21-20 sebelum lawan membatalkannya dengan menyamakan kedudukan 21-21, dan dua kali pengembalian yang gagal dari Putri memenangkan Busanan dengan skor 23-21.

Kegagalan Putri membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand.

Sebelumnya tunggal putri peringkat 21 dunia Gregoria Mariska Tunjung gagal menyumbang angka setelah dikalahkan pemain nomor 10 dunia Pornpawee Chochuwong dalam drama tiga gim 21-14, 10-21, 10-21.

Namun ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu membawa Tim Piala Uber Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 dengan kemenangan 21-17, 17-21, 21-19 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam durasi lebih dari satu setengah jam.

Setelah ini masih ada dua partai tersisa yakni ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, dan pertemuan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan Phittayaporn Chaiwan.

Baca juga: Gregoria akui bermain buruk pada gim kedua dan ketiga
Baca juga: Greysia/Apriyani kembali diturunkan hadapi Thailand di perempat-final

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora semangati pebulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar