Memphis, Tennessee (ANTARA News) - Unggulan utama dari Amerika Andy Roddick melaju ke putaran kedua turnamen ATP-WTA berhadiah 1,32 juta dolar AS di Memphis, dengan meraih kemenangan tiga set atas Richard Berankis, Selasa.

Roddick harus berjuang mengatasi ketertinggalannya 4-6 pada set pembuka, sampai akhirnya pertandingan berkesudahan 4-6, 6-2, 6-3 atas pemain yang tidak diunggulkan dari Lithuania itu, dalam tempo 91 menit di atas lapangan keras tertutup itu, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Rekan setim Roddick dari Amerika Mardy Fish juga menang pada pertandingan awal itu, ketika mengalahkan Teymuraz Gabashvili 6-1, 7-5.

Fish absen pada pertandingan minggu lalu di San Jose, Kalifornia, karena mengalami pembengkakan kelenjar gondok.

"Saya merasa semakin baik hari ini dibanding sehari sebelumnya," kata Fish, "Ini merupakan pertanda bagus. Tentu saja semoga saya sehat 100 persen. Terus terang, saya merasa lebih baik dari waktu ke waktu."

Fish berusaha meraih momen bagus seperti tahun lalu, ketika ia memenangu dua turnamen dan mencapai peringka tertinggi dunia, pada posisi ke-16.

Petenis dari Ceko Radek Stepanek dan dari Kroasia Ivan Dodig juga melaju dengan mengalahkan dua pemain dari Jerman.

Dodig mengalahkan Rainer Schuettler 3-6, 6-4, 6-4 dan Stepanek menyudahi harapan Benjamin Becker 6-4, 6-2. Dodig masih segar dari gelar yang diraihnya untuk pertama kali di Tur ATP dua minggu lalu di Kroasia.

Pada putaran kedua di bagian puteri, unggulan ketujuh Renata Voracova dikalahkan Ksenia Pervak 1-6, 1-6.

Magdalena Rybarikova mengalahkan Anne Keothavong, semifinalis di Memphis dalam dua tahun terakhir. 
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011