Masih ada laga putaran kedua untuk membalas. Saya tidak tahu bagaimana kami akan melakukannya tetapi kami akan tetap menjadi diri kami sendiri
Barcelona (ANTARA News)- Meski kecewa karena harus menelan kekalahan dari Arsenal dalam laga putaran pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari, Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, berikhtiar akan membalas dendam.

Dua gol di babak kedua yang masing-masing dicetak Robin van Persie dan Andrey Arshavin membawa membawa kemenangan gemilang bagi Arsenal. Padahal di babak pertama, tepatnya di menit 26, Barcelona telah sempat unggul dengan gol yang dicetak oleh David Villa.

"Saya kecewa karena kami kalah," ujar Guardiola seperti dikutip situs resmi Barcelona.

Meski demikian Guardiola beriktiar akan membalas dendam dalam laga putaran kedua di Camp Nou, Barcelona, dua pekan mendatang dan melaju ke babak delapan besar.

"Masih ada laga putaran kedua untuk membalas. Saya tidak tahu bagaimana kami akan melakukannya tetapi kami akan tetap menjadi diri kami sendiri," kata Guardiola lebih lanjut.

Pelatih yang juga mantan pemain Barcelona itu yakin mereka akan bisa kembali mengulang sejarah ketika menekuk Arsenal setahun lalu dalam kompetisi yang sama.

"Laga ini sangat mirip dengan tahun lalu. Saya pikir kami lebih banyak menciptakan peluang tetapi mereka menempatkan diri dengan sangat baik dan sangat berbahaya dalam serangan balik," kata Guardiola lebih lanjut.

Dalam laga setahun silam Arsenal berhasil menahan imbang 2-2 Barca di London tetapi dipaksa menelan kekalahan 4-1 di Barcelona.

(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011