Jakarta (ANTARA News) - Advan Digital menggandeng AMD untuk menanamkan prosesor AMD Athlon 2 Dual Core N330 pada produk notebook terbarunya, Soulmate M4-33125, yang diluncurkan di Jakarta, Kamis.

Notebook produksi lokal itu, menurut Advan, menekankan pada spesifikasi-spesifikasi yang mampu memberikan kepuasan bekerja dan menikmati hiburan.

Advan memilih AMD karena prosesor itu mempunyai kemampuan menampilkan grafis/gambar yang lebih jernih dan lebih tajam dibanding prosesor lainnya, juga didukung kartu grafis ATI Radeon.

Sementara bagi AMD, kerjasama dengan Advan merupakan bagian dari upaya meningkatkan penjualan unit AMD di pasar Indonesia.

Soulmate M4-33125 memiliki baterai 6 cell. Ukuran layarnya 14 inci. Kapasitas memorinya 1GB dengan hard drive 250 GB. Laptop ini diklaim memberikan kualitas grafis High-Definition, membuat pemiliknya seolah mempunyai home theatre dalam bentuk sederhana dan minimalis.

"Untuk tahap awal, launching dua ribuan laptop," kata Tjandra Lianto, Division Head Manager Notebook Advan Digital, dalam acara peluncuran
 Soulmate M4-33125.

"Konsumen diberi kebebasan untuk memilih sistem operasi sendiri atau tidak di-bundling," jelas Tjandra.

Tjandra mengungkapkan kisaran harga Soulmate M4-33125 Rp3 jutaan. Produk itu tersedia dalam empat pilihan warna: merah, biru, silver, dan hitam.

Dalam kesempatan itu Tjandra juga mengungkapkan posisi Advan sebagai notebook lokal nomor satu di tanah air pada kuartal 2 dan 3 tahun 2010.

Berdasarkan data dari IDC (International Data Corporation), Advan menduduki peringkat keenam produk terlaris di Indonesia. Mereka mampu mengungguli merek Jepang dan merek asal Amerika yang sudah punya nama.

Advan maupun Advan Digital merupakan lini produk PT Intech, perusahaan teknologi informasi dan komputer yang mempunyai pabrik di Semarang, Jawa Tengah.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011