Yang pasti kita juga fokus latihan untuk menyerang agar lebih efektif dalam memanfaatkan peluang
Medan (ANTARA) - Skuat PSMS Medan memperkuat barisan pertahanan dan penyelesaian akhir, menjelang laga lanjutan Liga 2 Indonesia melawan PSPS, Rabu (20/10) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Asisten Pelatih PSMS, Ligimin Raharjo yang dihubungi dari Medan, Senin, mengatakan, memperkuat barisan pertahanan adalah salah satu yang menjadi titik fokus agar lawan tak mudah masuk ke kotak 16 besar.

"Ya masih sama mungkin untuk persiapan kita nanti menghadapi PSPS. Jadi ada finishing juga defense. Yang pasti kita juga fokus latihan untuk menyerang agar lebih efektif dalam memanfaatkan peluang," katanya.

Baca juga: PSMS Medan tak mau remehkan Semen Padang

Disinggung progress pemain naturalisasinya, Mamadou Hadi Barry, mantan kapten PSMS Medan ini menyebutkan jika sang pemain terus dimaksimalkan menatap laga tersebut.

"Setelah dia dipastikan bisa main dan sudah resmi mungkin coba di maksimalkan sama pelatih kepala, untuk persiapan kita menghadapi PSPS nanti," terangnya.

Ditanya apakah pemain tersebut bakal masuk dalam starting eleven, Legimin tak ingin berspekulasi.

"Mungkin kita lihat persiapan terakhir nanti saja. Yang jelas semua pemain sudah siap dan kita harus optimis harus dapat 3 poin," tegasnya.

Baca juga: Semen Padang incar kemenangan perdana di Liga 2 hadapi PSMS Medan

Sementara pelatih kiper PSMS, M Halim menyebutkan jika tiga penjaga gawangnya dalam kondisi fit dan siap diturunkan pada laga kontra PSPS.

Hanya saja siapa nantinya yang bakal masuk dalam starting eleven, Halim mengaku yang paling siap.

"Besok pagi kita masih ada agenda latihan. Kita lihat siapa yang paling siap untuk diturunkan. Karena ketiganya memiliki kualitas yang hampir merata," ujarnya.

Sejauh ini ketiga kiper PSMS, Abdul Rochim, Herlian Laksono dan Sendri Johansyah telah mendapatkan menit bermain pada tiga laga yang telah dilakoni PSMS mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021 grup A yang berlangsung di Jakabaring Palembang.

Baca juga: PSMS Medan ditahan imbang KS Tiga Naga 1-1

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021