Memphis, Tennessee (ANTARA News) - Unggulan utama dari Amerika Serikat, Andy Roddick, mengincar gelar ketiga di Memphis dan ke-30 gelar ATP, mengalahkan pemain dari Australia Lleyton Hewitt 4-6, 6-3, 6-4, Jumat, dan maju ke semifinal turnamen ATP dan WTA di Memphis.

Dengan memenangi pertandingan itu, mantan petenis nomor satu dunia dan peringkat kedelapan, Roddich, Sabtu akan bertemu dengan pemenang pertandingan lain antara petenis kualifikasi dari AS Michael Russell dan juara AS Terbuka 2009 Juan Martin del Potro dari Argentina, sebagaimana dikutip dari AFP.

Hewitt, peringkat ke-70, mematikan servis awal lawannya pada pembuka permainan dan dua lainnya pada game berikutnya, sehingga unggul pada set awal, tetapi Roddick bangkit kembali untuk mengalahkan Hewitt keenam kalinya dalam pertemuan mereka ketujuh mereka.

Hewitt, yang akan berusia 30 minggu depan, mengincar gelar ke-29 dalam karirnya, yang pertama sejak di Halle tahun lalu. Ia tidak mengalahkan Roddick sejak di semi final Indian Wells pada 2005.

Roddick menang sekali dalam lima final di Memphis. Ia meraih gelar pada 2002 dan 2009 dan menempati posisi runner-up pada 2003 dan 2007.

Petenis "wild card" dari Kanada, Milos Raonic, mengincar gelar kedua dalam dua minggu ini, serta rekan senegaranya Rebecca Marino, mengincar gelar kedua puteri di final WTA final, maju ke putaran berikutnya pada turnamen berhadiah 1,32 juga dolar AS itu.

Raonic, berusia 20 tahun dan meraih gelar ATP San Jose pertama kalinya bagi Kanada dalam 16 tahun, bertahan setelah membuat 20 "ace" ketika mengalahkan pemain kualifikasi dari Amerika Robert Kendrick 6-4, 3-6, 6-3.

Ia maju ke semi final Sabtu melawan unggulan keempat dari Amerika Mardy Fish,yang mengalahkan juara bertahan Sam Querrey 6-3, 6-4.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011