Riau (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali mengatakan tak akan menolak jika politisi Muchdi PR bergabung dengan partainya.

"Saya belum mengetahui persis keinginan Muchdi PR untuk bergabung dengan PPP, baru tahu lewat media massa. Tapi, PPP terbuka, termasuk para kiai yang ingin kembali ke PPP," katanya, di Riau, Rabu, sebelum membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP di kota tersebut.

Suryadharma Ali menjelaskan, awal reformasi banyak kader PPP mendirikan partai baru. Namun, belakangan ini banyak yang kembali ke partai itu lantaran PPP konsisten dengan asas Islam.

Dia mengemukakan belum lama ini para kiai dari Jawa Tengah dan Jawa Timur   mendeklarasikan kebulatan tekad di Brebes untuk kembali ke PPP. Dalam waktu dekat para kiai di Jawa Barat akan membuat pernyataan sikap serupa.

"Insya Allah, daerah lain, para kiainya membuat kebulatan tekad serupa, kembali ke PPP," kata Suryadharma Ali.

Tentang Muchdi PR, sepengetahuan Suryadharma  sosok tersebut masih pengurus Partai Gerindra. "Namun tidak masalah. sebab PPP yang hingga kini tetap konsisten dengan asas Islam makin diminati karena menjadi pembawa ahli sunah wal jamaah," katanya.
(E001/A011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011