Bandung (ANTARA News) - Tim Maung Bandung Persib mengakhiri perburuan pemain asing setelah resmi mengontrak pemain asal Montenegro, Molja Radovic, untuk memperkuat penampilannya pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011.

"Miljan Radovic memenuhi kriteria pemain yang kami butuhkan di gelangang, kemampuannya diatas rata-rata. Masuknya Miljan berakhir sudah seleksi pemain asing di Persib," kata Pelatih Persib, Daniel Roekito di sela-sela latihan tim di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis.

Miljan Radovic merupakan pemain asing ketiga yang direkrut Persib Bandung setelah sebelumnya memastikan menggunakan jasa Abanda Herman (Kamerun) dan Matsunaga Shohei (Jepang).

Namun khadiran pemain asal Montenegro itu memakan korban, striket Pablo Frances terpaksa harus tersingkir dan harus rela dipinjamkan ke tim divisi utama asal Bandung, Persikab.

"Persib kelebihan pemain asing non Asia, Pablo disepakati dipinjamkan ke Persikab. Ia bersedia," kata Daniel Roekito.

Dengan demikian, Persib saat ini dihuni sejumlah pemain berposisi gelandang. Masing-masing memiliki kemampuan mumpuni untuk memperkuat barisan tengah maung Bandung.

Pelatih asal Rembang Jatim itu sebenarnya `kepincut` oleh aksi striker Dragincevic Zdravko yang juga berlatih bersama tim Maung Bandung, namun kuota pemain asing Persib sudah habis.

"Miljan memiliki kemampuan di atas rata-rata dan profesional, saya berharap Eka, Shohei dan Miljan menjawab harapan Persib selama ini," kata Daniel.

Meski baru bergabung dengan tim, namun Daniel Roekito menyatakan akan langsung memasang para pemain rekrutan barunya dalam skema tim yang akan diturunkan pada laga pertama putara kedua mendatang.

"Kami merekrut pemain untuk diturunkan bukan untuk cadangan. Hasil seleksi dan reputasi mereja jelas membuat percaya diri pemain lainnya bisa terangkat dan termotivasi untuk berkompetisi," kata Daniel.

Terkait kontrak Miljan Radovic, Persib sudah resmi mengikatnya untuk setengah musim kompetisi. Pemain dan agennya telah menyepakati nilai kontrak tersebut sehingga memastikan pemain Timnas Montenegro itu berkostum Persib Bandung.

Sementara itu striker asal Argentina, Pablo Frances menyatakan ia masih berkeinginan tetap di Persib Bandung. Namun secara profesional ia harus mengikuti kebutuhan tim dan rela dipinjamkan ke Persikab Kabupaten Bandung yang berlaga di Divisi Utama LSI.

"Saya tidak bisa melupakan dukungan publik Bandung, saya sudah senang tinggal di Bandung. Hati saya tetap dengan bobotoh," kata Pablo Frances.

Pemain yang bertipikal ngotot itu terpaksa harus tersingkir dari skuad Persib Bandung karena dianggap kurang produktif mencetak gol pada putaran pertama. Dari empat belas pertandingan Persib tercatat baru melesakan tiga gol untuk Persib.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011