Jakarta, 24/2 (ANTARA) -  PT Multi Bintang Indonesia Tbk mengumumkan Bir Bintang berhasil meraih medali emas dari The Brewing Industry International Awards (BIIA) 2011.  Sebuah kompetisi yang sering disebut  sebagai "Oscar" nya bir.

     Kemenangan ini tercatat sebagai medali emas pertama yang diperoleh Bir Bintang dari BIIA untuk keikutsertaannya yang pertama kali pula. Penghargaan ini merupakan pengakuan bahwa Bir Bintang adalah salah satu bir terbaik di dunia, dari segi style dan sisi komersialnya.

     Partisipasinya di kategori Lager berkadar alcohol antara 3.8% sampai 4.7%, Bir Bintang bersaing dengan 796 peserta yang dibagi dalam 9 kategori dari 32 kelas yang dilombakan. Kompetisi ini dinilai oleh ahli bir professional yang pakar dalam mengevaluasi cita rasa dan sisi komersial. Bir Bintang dinilai menonjol dalam segi kualitas dan memiliki nilai jual.

     Menyambut kemenangan tersebut, Leo Evers, Presiden Direktur MBI memberikan komentarnya,  Kami sangat bangga dan gembira Bir Bintang mendapat penghargaan tertinggi di kelasnya pada BIIA 2011. Pencapaian ini mempertegas komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan kelas satu dengan mempertahankan keunggulan kami dan hanya menggunakan bahan-bahan baku alami terbaik untuk memproduksi bir kami. Untuk mempertahankan hal tersebut, kami selalu menjaga cita rasa Bir Bintang yang sudah sejak lama digemari oleh konsumen dan pelanggan kami, yang telah menjadikannya sebagai bir nya Indonesia.

     Rasa khas Bir Bintang berasal dari campuran bahan-bahan bermutu yang proses pembuatannya dilakukan dengan sangat teliti. Terkenal karena aroma hopnya yang khas  dan lembut serta rasa pahit yang menyegarkan  setelah diteguk, bir berkadar 4.7% alcohol ini telah menjadi favorit konsumen lokal selama hampir 80 tahun. Saat ini Bir Bintang diproduksi di pabrik Sampangagung (Mojokerto) dan Tangerang.

Bir Bintang akan menerima medali penghargaannya 12 April 2011, yang akan diserahkan di London.

Informasi Umum

-     PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MBI) adalah perusahaan bir terkemuka di Indonesia yang berdiri tahun 1929 dan mulai memproduksi bir sejak 1931. Saat ini MBI memproduksi dan memasarkan produk-produk Bintang, Heineken, Guinness, Green Sands, Bintang Zero dan Recharge.

-     Sebelum kemenangannya di ajang BIIA ini, Bir Bintang pernah memenangi tiga medali emas dari Monde Selection, suatu badan international dalam penilaian kualitas.

-     MBI memiliki dua unit produksi yakni di Sampangagung (Mojokerto) and Tangerang, sementara anak perusahaan PT MuIti Bintang Indonesia Niaga memiliki kantor pemasaran dan penjualan di semua kota besar di Indonesia, mulai dari Medan, Sumatra Utara sampai Jayapura, Papua.

-     Di awal 2010, Asia Pacific Breweries Limited (APB) dari Singapura mengakuisisi saham Heineken yang menjadikannya sebagai pemegang saham mayoritas. Sebagai salah satu produsen bir terbesar di wilayah Asia-Pasifik, APB mengoperasikan 37 pabrik di 13 negara yaitu Singapura, Malaysia, Kamboja, Cina, Thailand, Selandia Baru, Laos, Vietnam, Papua New Guinea, Srilanka, Mongolia, Indonesia, dan Kaledonia Baru.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi : Sanny Tjan, Corporate Affairs & Communication Manager
PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Mobile Phone : 081514214665, Email :sanny_tjan@multibintang.co.id


Pewarta: Djoko Sumarseno
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011