Kontes ikan louhan digelar di Jakarta Pusat saat PPKM level dua

Kontes ikan louhan digelar di Jakarta Pusat saat PPKM level dua

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menghadiri pembukaan Kontes Ikan Louhan UKM Seri 3 di Pusat Ikan Hias Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Pusat.

untuk menghidupkan kembali para peternak bibit ikan louhan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menggelar kontes ikan louhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Seri 3 di Pusat Ikan Hias Johar Baru, mulai Jumat hingga Senin (25/10) dengan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua.

"Semoga kegiatan ini terus berlangsung untuk menghidupkan kembali para peternak bibit ikan louhan baik secara ekonomi dan menumbuhkan kecintaan pada ikan hias di wilayah Jakarta Pusat," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi dalam pembukaan kontes di Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat.

Irwandi menilai, UMKM, salah satunya pedagang ikan hias, menjadi salah satu pelaku usaha yang paling terdampak saat pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, kegiatan kontes ikan louhan ini diharapkan menghidupkan kembali pusat ikan hias di sejumlah wilayah Jakarta Pusat, serta membantu para wirausaha ikan hias dalam memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatan.

Baca juga: Dinas KPKP DKI Jakarta gelar pameran ikan hias

"Saya berharap wirausaha binaan dapat mempergunakan momen ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan usahanya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menjelaskan kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi para komunitas ikan louhan yang ada di Jakarta Pusat.

Selain itu, gelaran kontes Seri 3 Soul Of Competition dapat menghimpun semua komunitas ikan louhan di Indonesia.

"Ada 160 ikan yang sudah masuk dan akan bertahap. Penilaiannya akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu serta nanti dipilih sembilan juara dari Seri 3 Soul Of Competition ini," kata dia.

Baca juga: Ratusan peserta ikuti kontes ikan guppy di Kudus
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar