Sepak Bola Nasional

Shin: permainan timnas U-23 sesuai keinginan usai menangi dua uji coba

Shin: permainan timnas U-23 sesuai keinginan usai menangi dua uji coba

Arsip foto - Penyerang tim nasional U-23 Indonesia Amiruddin Bagus merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tajikistan dalam laga uji coba di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Pada pertandingan persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 itu, Indonesia menang dengan skor 2-1. ANTARA/HO-PSSI/aa.

Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong menilai permainan anak-anak asuhnya sudah sesuai keinginan setelah memenangi dua laga uji coba yaitu kontra Tajikistan (dengan skor 2-1) dan Nepal (2-0).

"Dari dua uji coba, kami mendapatkan perkembangan pemain dalam memainkan pola sesuai keinginan kami. Namun, masih ada evaluasi yang harus diperbaiki dalam latihan," ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun meminta para pemainnya untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Baca juga: Gol Hanis-Witan bawa Indonesia tundukkan Nepal 2-0

Di Grup G, Indonesia sebenarnya berada satu grup dengan Australia, China dan Brunei Darussalam. Akan tetapi, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia.

Terkait dua pertandingan persahabatan yang sudah dilewati, Shin Tae-yong menyebut bahwa dia merasa puas dengan performa seluruh pemainnya.

"Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar," kata Shin.

Baca juga: Timnas U-23 bangkit dari ketinggalan, tundukkan Tajikistan 2-1

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa dua hasil positif di pertandingan persahabatan di Tajikistan memperlihatkan timnas U-23 semakin matang dan solid.

Iriawan pun meminta kepada Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk selalu fokus, bekerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih.

"Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca juga: Pengundian ulang Kualifikasi Piala AFC U-23 tak ubah lawan Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perjuangan Timnas U-23 jebol gawang Bahrain belum berhasil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar