Agresivitas Wozniacki Taklukkan Bartoli

Agresivitas Wozniacki Taklukkan Bartoli

Petenis Caroline Wozniacki asal Denmark. (FOTO ANTARA/REUTERS/Ahmed Jadallah)

Doha (ANTARA News) - Caroline Wozniacki menaklukkan Marion Bartoli dua set langsung 6-1, 6-1 untuk melaju ke babak final turnamen tenis putri WTA Qatar Terbuka, Jumat waktu setempat (25/2).

Petenis peringkat satu dunia yang dalam turnamen ini jarang direpotkan oleh lawan-lawannya, sekali lagi memperlihatkan gaya bermain yang menguasai dan menekan lawan sehingga dengan mudah menang atas Bartoli untuk kemudian siap merebut gelar keduanya pada babak final nanti hanya dalam selang waktu tujuh hari semenjak kemenangannya di Dubai Terbuka Minggu lalu.

"Saya benar-benar puas dengan cara saya bermain hari ini, demikian juga dengan pertandingan-pertandingan lain sepanjang turnamen ini," kata petenis Denmark unggulan pertama itu.

"Saya sangat suka bermain di Doha dan gembira sekali bisa sampai ke babak final," katanya menambahkan.

Wozniacki mengungkapkan bahwa ia mencoba fokus pada gaya bertanding dimana ia merasa nyaman memainkannya, yaitu gaya bermain menyerang dan agresif, sehingga ia bisa meredam permainan Bartoli.

"Sangat penting bagi saya untuk langsung bermain dengan agresif dan mempertahankan momentum sehingga saya bisa mengontrol pertandingan dengan membuat Bartoli harus berlari kesana-kemari mengejar bola," ungkap Wozniacki yang memenangi pertandingan itu hanya dalam waktu 65 menit.

Dalam pertandingan itu Wozniacki berhasil memenangi enam dari delapan break point dan hanya melakukan 13 kali kesalahan sendiri, sementara lawannya melakukan kesalahan sendiri sebanyak 23 kali.

Sewaktu turun ke lapangan pada Jumat itu Wozniacki telah mengoleksi tujuh kemenangan berturut-turut, tetapi kalau melawan Bartoli dia sempat kalah dua kali, yaitu di Stuttgart pada 2009 dan di Cincinnati tahun lalu.

Tetapi harapan Bartoli untuk mencetak kemenangan tiga kali berturut-turut atas Wozniacki yang sekarang merupakan petenis putri peringkat satu dunia itu musnah seketika ketika petenis Denmark itu berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan pukulan-pukulan bertenaganya dan jarang sekali memberi lawannya ruang untuk melepaskan tembakan balasan.

Wozniacki di babak final nanti akan berhadapan dengan pemenang dari babak semifinal kedua yang mempertemukan antara petenis Serbia Jelena Jankovic dan petenis Rusia Vera Zvonareva. (OKS/M014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar