Dua pesawat menggempur dua tempat, sebuah kota kecil Khan Yunis di selatan dan satu lagi di dekat Nusseirat di pusat lajur yang dikuasai Hamas
Gaza City, Palestina (ANTARA News)- Jet tempur Israel membombardir dua kamp latihan Jihad Islam di Jalur Gaza pada Sabtu dini hari, menurut sumber pihak Palestina, seraya menambahkan tidak ada laporan tentang korban jiwa dalam aksi itu.

"Dua pesawat menggempur dua tempat, sebuah kota kecil Khan Yunis di selatan dan satu lagi di dekat Nusseirat di pusat lajur yang dikuasai Hamas," kata sejumlah pejabat keamanan setempat, sebagaimana dikutip dari AFP.

Militer Israel tidak memberikan keterangan terkait insiden itu.

Serangan udara tersebut dilakukan setelah meningkatnya ketegangan di sepanjang perbatasan Gaza pekan ini, menyusul bentrokan dan serangan roket terhadap sebuah kota di Israel, Beersheva, yang mengenai sebuah rumah namun tidak mengakibatkan korban jiwa.

Peristiwa itu merupakan serangan roket pertama ke Beersheva sejak perang Gaza 2008-2009 yang mematikan, sehingga mendorong Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mengingatkan milisi Gaza agar tidak "bermain-main" dengan Israel.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011