Jakarta (ANTARA News) - Bersamaan dengan digelarnya ‘A New HP World’, produsen komputer HP meluncurkan ragam komputasi bisnis yang siap terkoneksi (connected) untuk mendorong transformasi perusahaan dalam berhubungan dengan pengguna maupun informasi.

Dirancang dengan mempertimbangkan semua aspek penting kebutuhan bisnis, jajaran notebook, desktop PC, thin client hingga monitor – dengan spesifikasi khusus untuk bisnis, menghadirkan jaminan keandalan dan inovasi standar HP yang telah diakui.

Produk itu akan membantu pelanggan dari kalangan perusahaan skala kecil hingga enterprise dalam meningkatkan produktivitas serta mengurangi total biaya kepemilikan.

“Sebagai penyedia PC nomor satu di dunia, HP menawarkan beragam solusi dan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di hampir semua industri,” ujar Paul Donovan, Vice President & General Manager, Product Marketing, Personal Systems Group, HP Asia Pasifik dan Jepang dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa.

Inovasi untuk bisnis skala kecil hingga enterprise Jajaran notebook HP yang diperuntukkan bagi enterprise maupun UKM mengalami perubahan dengan disertakannya teknologi baru untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas.

Produk-produk itu juga menawarkan penyempurnaan desain yang akan semakin meningkatkan kualitas dan keandalan notebook.

Kerangka desain terbaru HP yang disebut sebagai FORGE – form, optimize, richness, guarded and enduring – memastikan tampilan notebook bisnis HP tidak akan lekang oleh waktu, memiliki fitur-fitur ketahanan yang dirancang dengan presisi tinggi, ramah lingkungan, serta tingkat keandalan yang maksimum.

Tingkat ketepatan engsel aluminium-alloy, pengait display titanium-alloy dan frame HP DisplaySafe merupakan salah satu desain yang menonjol dengan pendekatan FORGE ini.

Sebagai pilihan istimewa untuk bisnis skala kecil dan menengah, HP mempersembahkan seri HP ProBook yang menghadirkan keandalan performa yang dipadu dengan gaya dan harga yang terjangkau, sangat sesuai untuk mendukung aktivitas bisnis.

Yang menarik dari HP ProBook 4230s adalah rangka metal berdayatahan tinggi, dukungan multimedia canggih untuk kepentingan pekerjaan maupun hiburan di rumah, performa yang powerful berkat prosesor Intel dan seperangkat fitur security yang lengkap yang kesemuanya dikemas dalam perangkat notebook berlayar diagonal 12,1 inci.

Terinspirasi oleh material untuk kedirgantaraan, seri notebook HP EliteBook berhasil meleburkan jadi satu desain modern dan rekayasa berpresisi tinggi, menghasilkan produk berpenampilan menawan yang tidak diragukan lagi kemudahan penggunaannya, daya tahannya atau performanya.

HP EliteBook 8460 merupakan notebook bisnis ‘jagoan’ dan dilengkapi dengan layar diagonal berukuran 14 inci, teknologi Intel, dan pilihan UMA atau discrete graphics performa – kesemuanya hadir dalam sebuah notebook yang mudah dibawa ke mana pun dengan desain professional terkini.

Mengandalkan teknologi termutakhir, performa komputasi dan penghematan energy, HP Compaq 8200 Elite dirancang untuk para pelaku bisnis yang tengah mencari performa desktop maksimum, pilihan-pilihan, security dan kontrol TI.

HP Compaq 8200 Elite adalah PC bisnis premium yang mampu menghadirkan peningkatan performa hingga 40 persen dan akses hard drive 15 persen lebih cepat.

Ideal bagi yang ingin meningkatkan produktivitas dan membantu mengurangi dampak lingkungan, HP 5570 Thin Client merupakan thin client pertama di industri yang memperoleh EPEAT® Gold.

Thin client seri 5500 juga hadir dengan pilihan sistem operasi dan dapat dengan cepat dikonfigurasi serta di-deploy dengan HP Easy Tools – startup yang konsisten yang mengosolidasi tools konfigurasi dan setup ke dalam satu guided wizard dan empat langkah mudah.

(Yud/S026)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011