Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berpeluang di Perairan Merak-Bakauheni, Kamis.

Selain itu, gelombang di Selat Sunda bagian utara tersebut berkisar 0,4-0,8 meter, dan angin dari selatan ke barat daya dengan kecepatan 05-10 knot.

Hujan pun berpeluang di Selat Sunda bagian selatan, angin dari selatan ke barat daya dengan kecepatan 05-10 knot, dan tinggi gelombang 0,7-1,5 meter.

Di Selat Bangka bagian utara, cuaca berawan banyak hingga berpeluang hujan, angin bertiup dengan kecepatan 05-10 knot, dan tinggi gelombang berkisar 1,3-1,5 meter.

Begitu pula di Selat Bangka bagian selatan dan Selat Gelasa, cuaca diprediksikan berawan banyak hingga hujan, angin bertiup dengan kecepatan 05-10 knot dan gelombang 0,3-1,3 meter.

Sementara di Selat Bali bagian utara ( Ketapang - Gilimanuk ) cuaca berpeluang hujan, angin dari barat ke barat laut dengan kecepatan 06-19 knot dan gelombang berkisar 0,3-1,3 meter.

Cuaca berpeluang hujan juga di Selat Bali bagian selatan dan Selat Badung, angin dari barat ke barat laut dengan kecepatan 10-23 knot, dan tinggi gelombang 0,5-2,0 meter.

Begitu pun di Selat Lombok bagian utara (Padang Bai - Lembar ) dan Selat Lombok bagian selatan, angin dari barat ke barat laut dengan kecepatan 08-20 knot, dan tinggi gelombang 0,5-2,0 meter.

BMKG juga menginformasikan, gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di perairan selatan Jawa Tengah hingga NTB, Perairan selatan P. Sumba, Laut Sawu, Perairan Kupang hingga P. Rote, Perairan Kep. Natuna, Laut Jawa bagian timur, Laut Sumbawa, Selat Makassar bagian selatan, Perairan Sulawesi Selatan, Perairan P. Selayar, Laut Flores, dan Perairan Sulawesi Tenggara.

Kemudian Laut Banda bagian tengah dan selatan, Laut Arafuru, Perairan timur Philipina, Laut Sulawesi, Perairan Kep. Sangihe dan Kep. Talaud, Perairan Sulawesi Utara, Laut Maluku bagian utara, Perairan utara Halmahera, Laut Halmahera, Laut Seram, Perairan selatan Kep. Kai dan Kep. Aru, Perairan Kep. Tanimbar, dan Perairan utara Papua.

Gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Samudera Hindia selatan Jawa Timur hingga NTB, Perairan Kep. Sermata - Leti, dan Perairan Kep.Babar.

Gelombang 4,0-5,0 meter berpeluang di Laut Cina Selatan. (T013/M019/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011