Bulu tangkis

Ganda putra Leo/Daniel terhenti di babak pertama French Open 2021

Ganda putra Leo/Daniel terhenti di babak pertama French Open 2021

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra nasional, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tak bisa melanjutkan perjuangannya ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis French Open 2021, setelah dikalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak pertama, Rabu malam waktu Paris.

Pada pertemuan perdana bagi kedua pasangan ini, ganda putra Taiwan itu unggul 24-22, 21-17 atas wakil Indonesia setelah berlaga selama 46 menit.

Ganda putra Indonesia peringkat 35 dunia ini sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik, bahkan mengendalikan keunggulan sejak awal.

Baca juga: Praveen/Melati melaju, Rinov/Pitha kandas di babak pertama French Open

Awal gim pertama sempat diwarnai kejar mengejar skor, namun Leo/Daniel mendominasi dengan unggul 10-8 hingga 17-13 atas Lu/Yang.

Namun perubahan justru terjadi saat gim poin dengan skor 20-18. Leo/Daniel yang tinggal mengamankan satu poin untuk memenangkan gim pertama, justru terkejar oleh lawannya hingga imbang 20-20.

Leo/Daniel masih tak menyerah dan berharap bisa kembali memimpin, namun saat skor keduanya 22-22, Lu/Yang secara mengejutkan mencetak dua poin beruntun.

Baca juga: Fajar/Rian atasi kendala teknis menuju 16 besar French Open

Kalah tipis di gim pertama berdampak pada mental Leo/Daniel, dimana permainan mereka tak berkembang di gim kedua.

Akibatnya Leo/Daniel pun tak bisa mengejar ketertinggalan dan hanya bisa menambah poin satu demi satu hingga gim poin.

Meski sudah berusaha maksimal, upaya Leo/Daniel untuk mendekati perolehan skor tak berakhir baik dan dengan terpaksa dipastikan gugur dari turnamen BWF Super 750 ini di gim kedua.

Secara catatan pertemuan, Leo/Daniel dan Lu/Yang baru bertemu di lapangan turnamen untuk pertama kalinya. Namun bagi Daniel, pertemuannya dengan ganda putra peringkat 23 dunia itu menjadi yang kedua kalinya.

Pertemuan pertama terjadi saat Daniel dipasangkan dengan Mohammad Ahsan di Piala Thomas di Denmark dua pekan lalu. Saat itu, Ahsan/Daniel yang berlaga di fase penyisihan Grup A juga menelan kekalahan dari Lu/Yang.

Baca juga: Gregoria Mariska, Nita/Putri lolos ke babak kedua French Open 2021

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jabar borong 6 emas bulutangkis Peparnas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar