-
London (ANTARA News) - Penampilan Colin Firth sebagai Raja George VI yang gagap sudah memberinya pengharggan sebagai aktor terbaik Oscar 2011. Sekarang aktor berusia 50 tahun itu dikabarkan akan mendapatkan gelar dari Ratu Inggris.

Daily Mail, melaporkan Firth sudah dinominasikan untuk daftar Kehormatan Ulang tahun Ratu dan kelihatannya dia akan mendapat gelar ksatria.

Jika benar, Firth baru akan diberi tahu sepekan  sebelum daftar itu diumumkan pada bulan Juni. Nominasi sudah ditutup dan sekarang sedang dipertimbangkan oleh komite yang dipimpin kantor kabinet.

Tetapi, seorang sumber memberi petunjuk bahwa Firth kemungkinan akan mendapat gelar "Sir."

"Colin sudah menjadi duta yang baik untuk Inggris melalui karirnya dan penggambaran Raja Geroge VI sudah mendapat banyak kekaguman di antara Keluarga Kerajaan - dan, tentu saja, banyak penggemar film," kata sumber itu.

Ratu Elizabeth II juga menonton  "The King's Speech" lewat pemutaran khusus untuk kalangan sendiri. Film itu  juga memperoleh gelar film terbaik dan sutradara terbaik untuk Tom Hooper dalam ajang Oscar 2011.

Bandar taruhan Ladbrokes sudah menawarkan peluang 4/1 mengenai pemberian gelar dari kerajaan kepada Firth dalam tahun ini.

Malam lalu kantor kabinet mengonfirmasi bahwa diskusi sedang berlangsung, tetapi menolak untuk memberi keterangan lebih lanjut. Sementara pihak istana Buckingham menolak memberikan komentar.
(ENY/A038)

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011