Infeksi baru COVID di Belanda sentuh angka tertinggi sejak Juli

Infeksi baru COVID di Belanda sentuh angka tertinggi sejak Juli

Para pengunjung menikmati minuman mereka di kafe yang buka kembali di Leidseplein Square di Amsterdam, Belanda, Senin (1/6/2020), seiring dengan langkah Belanda melonggarkan sejumlah aturan penguncian untuk memerangi wabah virus corona (COVID-19). (ANTARA FOTO/REUTERS/Eva Plevier/pras/djo)

Den Haag (ANTARA) - Jumlah infeksi baru harian COVID-19 di Belanda menyentuh angka tertinggi dalam tiga bulan, seperti diumumkan Institut Nasional untuk Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan (RIVM) pada Rabu (27/10).

RIVM melaporkan 7.301 tes positif pada Selasa (26/10)  hingga Rabu, 1.526 lebih banyak dari angka sehari sebelumnya. Jumlah itu merupakan yang tertinggi sejak 19 Juli.

Jumlah kasus positif mingguan juga mengalami peningkatan. Dalam tujuh hari terakhir, tercatat 41.409 kasus baru dengan rata-rata 5.916 kasus per hari. Angka itu tercatat 56 persen lebih banyak dari periode pekan lalu.

Rumah sakit di Belanda menghadapi lonjakan pasien baru COVID-19. Kini ada 859 pasien COVID-19 rawat inap, bertambah dibandingkan dengan 849 pasien rawat inap pada Selasa.

Sementara itu, tercatat pula 200 pasien COVID-19 ICU, jumlah itu naik dari 192 pasien pada Selasa.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Belanda wajibkan pas corona mulai 25 September

Baca juga: Belanda hapus sebagian besar aturan penggunaan masker saat kasus turun


 

Kali pertama RI terima vaksin Janssen bantuan Pemerintah Belanda

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar