"Kesulitan pemadaman tidak ada, tapi besarnya api berkobar membuat bangunan cepat hangus."
Surabaya (ANTARA News) - Sebuah gudang ekspedisi di Jalan Margomulyo Permai Blok J, Surabaya, Jawa Timur, ludes terbakar, Minggu.

Gudang milik PT Jaya Mulya tersebut dilalap si jago merah karena diduga mengalami korsleting listrik. Pasalnya, ketika terbakar, tidak ada aktivitas apapun di dalam gudang.

"Sepertinya memang hubungan pendek arus listrik, karena gudang sedang tidak beroperasi. Tapi kami juga tidak bisa memastikannya," ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kebakaran Surabaya, Ari Bekti Iswanto, kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan hingga miliaran Rupiah. Terlebih, dua unit sepeda motor dan lima unit truk milik perusahaan juga ikut hangus disambar api.

Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Tidak ada hambatan dan kesulitan dalam proses pemadaman. Hanya saja, besarnya kobaran api membuat tiang penyangga besi di gudang seluas 450 meter persegi tersebut runtuh.

"Kesulitan pemadaman tidak ada, tapi besarnya api berkobar membuat bangunan cepat hangus," papar Ari Bekti.

Peristiwa tersebut sempat membuat pimpinan perusahaan, Yeni, mengalami syok hingga pingsan. Sontak kejadian itu membuat sebagian anak buahnya panik dan kaget.

Untuk mencari penyebab kebakaran, Tim Identifikasi dari Polrestabes Surabaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), usai petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan dan memastikan bara api benar-benar padam.

"Kami belum bisa memastikannya, tapi yang pasti tim identifikasi masih akan mencari penyebabnya, meski besar kemungkinan kebakaran karena korsleting arus listrik," kata Kapolsek Asemrowo Kompol Dolly A. Primanto.
(T.KR-MSW/C004)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011