Tangerang (ANTARA) - National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Tangerang optimistis para atlet yang disiapkan untuk mewakili kontingen Provinsi Banten bisa meraih prestasi pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang akan berlangsung 2 hingga 15 November 2021.

Ketua NPC Kabupaten Tangerang, Sri Rahayu saat dihubungi di Tangerang, Jumat mengatakan bahwa pihaknya optimistis target medali emas itu dapat terwujud dengan mudah oleh para atlet asal Kabupaten Tangerang.

"Insya Allah, kita akan berusaha dan semangat untuk memberikan yang terbaik agar mencapai target emas untuk Banten," ucap Sri.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya mengirimkan sebanyak 8 atlet dan satu pelatih dari berbagai cabang olahraga, diantaranya tenis meja wheel chair tunggal putra dan putri, tenis meja standing, tenis meja tunanetra, angkat berat dan tenis lapangan wheel chair.

"Total yang dikirimkan atlet dari Kabupaten Tangerang ada 8 orang dan satu orang pelatih. Para atlet yang dikirimkan ini sudah berpengalaman mengikuti kejurnas," katanya.

Ia menuturkan, pada ajang Peparnas Papua 2021 ini. NPC Kabupaten Tangerang mengandalkan beberapa cabang untuk mempersembahkan medali emas, seperti tenis meja wheel chair tenis lapangan dan angkat berat.

"Karena di cabang itu beberapa atlet pada ajang nasional sudah menunjukkan peringkat prestasi," tuturnya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk kesiapan selama masa pandemi COVID-19 pelatihan para atlet dilakukan secara mandiri dengan di pantau pelatih.

"Jadi persiapan dari NPC Provinsi Banten melakukan pelatihan secara mandiri, kita melakukan proses pelatihan secara mandiri karena situasi masih pandemi," ujarnya.

Ia berharap semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dan Banten memberikan doa yang terbaik kepada para atlet yang akan berjuang nanti.

"Doakan yang terbaik, Mudah-mudahan atlet asal Kabupaten Tangerang bisa memberikan prestasi di Peparnas nanti, " kata dia.

Baca juga: Jadwal dan lokasi pertandingan Peparnas Papua
Baca juga: Mahfud minta sukses pengamanan PON XX dilanjutkan di Peparnas Papua
Baca juga: Jendi Pangabean berharap kebijakan Peparnas Papua bisa jaga regenerasi

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021