Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Nova Widianto/Vita Marissa berhasil melalui babak kualifikasi untuk maju ke babak utama All England, Rabu.

Pada final kualifikasi yang berlangsung di National Indoor Arena, Rabu dinihari WIB, pasangan perempatfinalis Olimpiade Athena 2004 itu mengalahkan ganda Amerika Serikat Halim Haryanto/Eva Lee 21-16, 21-16.

Pada putaran pertama turnamen Super Series Premier tersebut, Nova/Vita akan menghadapi unggulan keempat dari Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba.

Sementara itu, pasangan Markis Kido/Lita Nurlita gagal mempertahankan keunggulan pada game pertama sehingga menyerah kepada pasangan Jepang Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda dengan skor 21-18, 9-21, 18-21.

Setelah kehilangan game pembuka, pasangan Jepang tersebut memperbaiki pertahanan mereka yang membuat Kido/Lita hanya mampu mengumpulkan sembilan angka.

"Pasangan Jepang itu makin kuat pertahanannya," kata Kido yang dihubungi usai pertandingan.

Pada game penentuan pasangan Indonesia itu semakin kesulitan sehingga menyerah setelah bermain selama 50 menit.

Ganda putra Pelatnas Angga Pratama/Ryan Agung Saputra mengikuti pasangan Cipayung lainnya, Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan yang tersingkir lebih dulu, saat mereka kalah 16-21, 27-29 dari pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Lim Khim Wah.

Sebelumnya, tiga tungga putri Indonesia juga tersingkir pada babak kualifikasi setelah Adriyanti Firdasari, Aprilia Yuswandari dan Lindaweni Fanetri tumbang pada pertandingan pertama mereka.
(F005/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011