Padang (ANTARA News) - Lama tidak muncul di media, mantan Menko Perekonomian Sri Mulyani, yang sekarang menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia, kemungkinan akan hadir di Padang dalam acara dies natalis Universitas Bung Hatta (UBH) ke-30 pada 20 April mendatang.

Sri Mulyani diundang untuk menyampaikan makalah dalam seminar mengenai "Potensi Pantai Barat Sumatera" dalam rangkaian acara seminar dimaksud.

Undangan sebagai pemakah sudah dikirim panitia dies natalis UBH ke pihak Sri Mulyani dan sekarang masih menunggu konfirmasi dari mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu itu, kata Kepala Biro Humas UBH, Indrawadi kepada ANTARA di Padang.

Selain Sri Mulyani, pemakalah dalam seminar itu juga direncanakan Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa dan pejabat ke Kemeterian Luar Negeri RI, tambahnya.

Menurut dia, tema Potensi Pantai Barat Sumatera diangkat setelah sebagian masyarakat di pesisir Sumatera mencemaskan hasil penelitian ahli-ahli gempa dan tsunami.

Publikasi ilmiah tersebut bukan untuk ditakuti namum untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai bagian dari pelajaran mitigasi menghadapi bencana yang bisa datang setiap saat di kawasan pesisir barat Sumatera, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dies Natalis UBH Antoni, SE, ME, Ph.D menyebutkan, dibalik kecemasan potensi bencana di lautan Samudera Hindia, ternyata dari berbagai hasil penelitian juga diketahui menyimpan potensi sumberdaya alam yang sangat luar biasa.

Dalam seminar itu, direncanakan Sri Mulyani membawakan makalah yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan di kawasan pesisir barat Pulau Sumatera.

(H014/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011