Jenewa (ANTARA News/AFP) - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) hari Rabu membuka tindakan disipliner pada pelatih Arsenal Arsene Wenger dan gelandang Samir Nasri karena perilaku yang tidak pantas setelah timnya kalah 1-3 oleh Barcelona pada pertandingan Liga Champions.

Badan sepak bola Eropa itu mengatakan, "membuka proses disipliner terhadap pelatih Arsenal Arsene Wenger dan gelandang klub Inggris Samir Nasri menyusul pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions UEFA melawan Barcelona di Spanyol."

"Keduanya akan menghadapi tuduhan perilaku yang tidak pantas dan kasusnya akan disidang oleh Badan Kontrol dan Disipliner UEFA pada 17 Maret," tambah UEFA dalam sebuah pernyataan.

Wenger sangat geram dengan diusirnya Robin van Persie setelah mendapat kartu kuning kedua, dengan menggambarkan kejadian itu sebagai sebuah keputusan "memalukan" yang diambil wasit asal Swiss Massimo Busacca.

Busacca seperti dilaporkan terlibat adu mulut dengan manajer Arsenal di terowongan menuju kamar ganti setelah peluit akhir.

Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 4-3. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011