Liga Italia

Dusan Vlahovic bawa Fiorentina kembali ke jalur kemenangan

Dusan Vlahovic bawa Fiorentina kembali ke jalur kemenangan

Foto arsip - Penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic saat tampil dalam laga lanjutan Liga Italia melawan Inter Milan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Selasa (21/9/2021). ANTARA/AFP/Andreas Solaro.

Jakarta (ANTARA) - Dusan Vlahovic membawa Fiorentina kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Spezia 3-0 dalam laga pekan kesebelas Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu.

Penyerang asal Serbia itu menorehkan hattrick ke gawang Spezia untuk mengobati luka Fiorentina yang tengah pekan kemarin kalah di kandang Lazio.

Vlahovic membuka keunggulan tuan rumah satu menit menjelang turun minum dengan mengkonversi tendangan penalti setelah VAR menyatakan Emmanuel Gyasi melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Sepakan kaki kiri Vlahovic kembali mengoyak gawang tim tamu pada menit ke-62 usai menyelesaikan umpan Alvaro Odriozola untuk menggandakan keunggulan Fiorentina.

Pada menit ke-74 dia melengkapi torehan tiga golnya setelah memanfaatkan umpan Jose Callejon yang kali ini menggunakan kaki kanannya yang memperdaya kiper Ivan Provedel.

Baca juga: Joaquin Correa amankan tiga poin bagi Inter saat tundukkan Udinese

Hattrick ini membuat Vlahovic melepas jerseynya saat melakukan selebrasi sehingga dijatuhi kartu kuning oleh wasit Antonio Giua.

Selepas Vlahovic membukukan hattrick, Fiorentina menciptakan sedikitnya empat percobaan lagi tapi gagal menambah keunggulan, sementara Spezia nyaris tak berkutik.

Kemenangan ini membuat Fiorentina kembali ke posisi ketujuh klasemen dengan 18 poin setelah sempat disalip Verona (15) yang menang sehari sebelumnya.

Sedangkan Spezia yang gagal menambah koleksi delapan poinnya terperosok ke zona degradasi untuk menempati urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion MAPEI, Empoli juga kembali ke jalur kemenangan setelah mempecundangi tuan rumah Sassuolo 2-1.

Baca juga: Paul Pogba siap tinggalkan Man United demi bergabung dengan Juventus

Empoli sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Lorenzo Tonelli dua menit menjelang turun minum, tetapi mereka bangkit memborong dua gol pada menit-menit akhir untuk berbalik meraih kemenangan.

Andrea Pinamonti lebih dulu menyamakan kedudukan bagi tim tamu lewat eksekusi penalti pada menit ke-83 setelah Patrick Cutrone dilanggar Vlad Chirices.

Pada menit kedua injury time Szymon Zurkowski menuntaskan kebangkitan Empoli dengan menyelesaikan umpan tendangan bebas Liam Henderson guna membukukan kemenangan dramatis 2-1 atas Sassuolo.

Empoli naik ke posisi ke-10 dengan mengumpulkan 15 poin, menggusur Sassuolo (14) yang kini melorot ke urutan ke-12.

Sementara itu di Luigi Ferraris, Genoa dan Venezia berbagi poin setelah menutup laga dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin membuat Genoa menjauhi zona degradasi dengan naik ke urutan ke-17 bersama delapan poin yang dikumpulkannya, sedangkan Venezia (9) tak beranjak persis satu tingkat di atasnya.

Baca juga: Dennis Praet bobol bekas timnya saat bantu Torino pukul Sampdoria

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar